Tasyakuran Gedung Diklat BKD – Badan Kepegawaian Daerah

Tasyakuran Gedung Diklat BKD

 

Madiun – BKD Kabupaten Madiun melaksanakan tasyakuran menandai selesainya renovasi tahap 1 Gedung Pendidikan dan Pelatihan yang baru di komplek Pemerintah Kabupaten Madiun Lama Jalan Alun-alun Utara Nomor 4 Kota Madiun. Tasyakuran sederhana yang dilaksanakan pada hari Senin 27 Agustus 2018 diawali dengan sambutan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun dilanjutkan pembacaan Surat Yaasin dan doa bersama.

Sebagaimana diketahui bahwa Gedung Pendidikan dan Pelatihan tersebut memanfaatkan Gedung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Madiun (BPKAD) lama dan Ruang Rapat Graha Purabaya di lantai 2. Dikarenakan Kantor BPKAD dipindahkan ke gedung baru di area Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun di wilayah Mejayan.

Fasilitas yang direncanakan tersedia di gedung Diklat BKD Kabupaten Madiun di antaranya adalah aula, kamar untuk peserta dan panitia, mushola, kamar mandi, tempat makan, gudang penyimpanan dan ruang ujian dengan fasilitas yang cukup representative untuk pelaksanaan sebuah pendidikan dan pelatihan.

Hingga saat ini fasilitas aula gedung Pendidikan dan Pelatihan sudah siap digunakan dengan fasilitas yang lebih memadai dan representative dibanding kondisi awal sebelum adanya renovasi. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun selaku pihak yang diberi kewenangan pengelolaan Gedung tersebut telah berhasil memberikan nilai lebih dengan anggaran yang minimum pada Ruang Aula Gedung Pendidikan dan Pelatihan, dengan memanfaatkan Ruang Rapat Graha Purabaya dimana telah dilakukan perbaikan tata ruang, perbaikan fasilitas dan penambahan fasilitas yang baru.

Sementara pada tahap renovasi kedua, untuk kamar peserta dan panitia akan memanfaatkan ruangan-ruangan di kantor BPKAD lama. Ruangan kantor BPKAD akan direnovasi menjadi kamar yang nyaman, lengkap dengan fasilitas kamar yang cukup nyaman untuk menunjang pelaksanaan program Pendidikan dan Pelatihan.

Dengan tersedianya fasilitas Gedung Pendidikan Dan Pelatihan di bawah pengelolaan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun diharapkan nantinya akan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan bagi aparatur Pemerintah di Kabupaten Madiun.

Penyediaan gedung Diklat lengkap dengan sarana dan prasarananya ini nantinya juga akan menjadi pendukung terlaksananya visi dan misi Bupati Madiun periode 2018-2023. Bupati Madiun Periode 2018-2023 ingin mewujudkan visi “ TERWUJUDNYA KABUPATEN MADIUN AMAN, MANDIRI, SEJAHTERA DAN BERAKHLAK “.

Visi yang dicanangkan ini dijabarkan dalam 5 (lima) misi. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun sebagai instansi yang menangani pengelolaan aparatur Pemerintah di Kabupaten Madiun memiliki tugas pokok pada misi yang kedua yaitu “Mewujudkan Aparatur Pemerintah Yang Profesional Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik.”

Dengan visi dan misi ini Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun memiliki tugas mewujudkan Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintah Daerah yang memiliki integritas, kompetensi, profesionalitas, inovasi dan semangat kompetisi guna mewujudkan kualitas pelayanan publik yang efektif dan efisien.

Untuk mencapai target layanan publik yang efektif dan efisian dibutuhkan peningkatan kompetensi SDM Aparatur Pemerintah Daerah, peningkatan perilaku dan budaya kerja, mendorong kreativitas, inovasi dan responsivitas dan pemanfaatan tata kelola sistem informasi pelayanan publik dan pengembangan teknologi informasi.

Gedung Pendidikan dan pelatihan ini diharapkan bisa menjadi “kawah condrodimuko” bagi seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun.