Bupati Madiun Meninjau Pelaksanaan SKD CPNS Tahun 2018 – Badan Kepegawaian Daerah

Bupati Madiun Meninjau Pelaksanaan SKD CPNS Tahun 2018

Mejayan – Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos. meninjau pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Madiun di Wisma Haji Jalan Ringroad Barat Kota Madiun, Sabtu 3 November 2018 sekitar pukul 10.30.

Bupati Madiun didampingi oleh Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SE., M.Ak. dan Sekretaris Daerah Ir. Tontro Pahlawanto. Rombongan Bupati Madiun disambut panitia seleksi daerah dari BKD dan BKN.

Setelah bersalaman dengan beberapa peserta dan pengantar di tenda antrian Bupati Madiun masuk ke setiap pos mulai registrasi, penitipan barang, Metal Detector, pengecekan fisik peserta, barcode, pin, ruang kontrol, ruang pengarahan dan ruang ujian.

Di setiap pos, Bupati Madiun menyempatkan berdialog dengan peserta dan panitia bahkan di pos metal Detector Bupati Madiun minta untuk dicek menggunakan alat pendeteksi logam.

Di ruang kontrol, Bupati Madiun mengamati pergerakan nilai peserta yang ditampilkan Real Time di layar. Bupati Madiun juga mengamati tiap-tiap ruangan melalui layar Pantau CCTV yang terpasang di titik-titik strategis terutama di ruang pelaksanaan tes.

Melalui ruang pengarahan, Bupati Madiun naik ke lantai 2 Wisma Haji sebagai tempat pelaksanaan SKD CPNS 2018. Di ruang tes, Bupati Madiun mengamati penggunaan laptop untuk SKD CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Pada tinjauan kali ini Bupati Madiun singgah di Ruang VIP yang telah disediakan, ruangan nyaman dengan hiasan bunga menambah sejuk suasana sebagai tempat berdialog langsung dengan jajaran pejabat BKD.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Madiun mengatakan bahwa pembentukan karakter dasar birokrasi yang benar harus dimulai dari CPNS agar kinerja sesuai yang diharapkan. SDM Aparatur harus cerdas dan punya loyalitas dan integritas tinggi.

Bupati Madiun juga berpesan agar prinsip _the right man on the right place_ bisa diterapkan dengan sungguh-sungguh. Penempatan tugas seseorang agar disesuaikan dengan kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki agar kinerja optimal.

Sekretaris BKD Kabupaten Madiun, Sigit Budiarto, S.Sos., M.Si. mengatakan, “Pak Bupati dan Pak Wabup memberikan support kepada kita semua. Semangat…”

Ketua Seksi Pelaksanaan Seleksi CPNS Kabupaten Madiun, Sri Diana Dewi Kusumaningrum, S.H., M.Si. menyampaikan, “Bapak Bupati ingin memposisikan dirinya sebagai seorang bapak yang selalu mengayomi, sebagai seorang sahabat yang dapat menjadi rekan kerja yang baik namun juga tetap sebagai seorang Bupati yang harus selalu dihormati dan mendapatkan loyalitas tinggi”