Bupati Madiun Membuka Diklatpim IV Tahun 2019

Caruban – Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos. didampingi Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto, S.H., M.Ak. membuka pelaksanaan Diklatpim IV angkatan IV Kabupaten Madiun Tahun 2019 di Aula Gedung Diklat Pemerintah Kabupaten Madiun Jalan Alun-alun Utara Nomor 4 Kota Madiun, Jumat 15 Februari 2019.

Upacara pembukaan Diklatpim IV Angkatan IV juga dihadiri pejabat dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, Ibu Nawang Ardiani, S.H., M.Si. mewakili Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur yang berhalangan hadir. Hadir pula perwakilan Tim Widyaiswara Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur, Drs. Paso Deka Dewanto, M.Si.

Nawang Ardiani, S.H., M.Si menyampaikan harapan berlanjutnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Madiun dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur guna meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara.

“Peserta Diklatpim IV Angkatan IV ini diikuti 40 orang Pejabat Pengawas (Pejabat eselon IV) dari 27 Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Madiun yang terdiri 24 orang peserta laki-laki dan 16 orang peserta perempuan.” Demikian ungkap Kepala BKD Kabupaten Madiun Endang Setyowati, S.H., M.M. dalam sambutannya.

Diklatpim Tingkat IV Angkatan IV tahun 2019 merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Madiun dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur. Diklatpim IV Angkatan IV Tahun 2019 dilaksanakan di Gedung Diklat Pemerintah Kabupaten Madiun mulai 15 Februari 2019 sampai 29 Mei 2019.

Diklatpim IV ini menggunakan sistem on Campus dan off campus. Pada saat On Campus peserta diwajibkan menginap di Asrama untuk menjalani proses pembelajaran Klasikal dengan ceramah, diskusi, presentasi dan pengerjaan tugas-tugas pribadi dan kelompok. Selama On Campuss, panitia melibatkan tim dari Brimob Detasemen 6 Madiun untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebugaran peserta.

Sementara pada saat Off Campus, peserta diklat kembali ke Organisasi Perangkat daerah masing-masing untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dengan tugas masing-masing, kemudian ditindaklanjuti dengan proyek perubahan.

Dalam sambutannya Bupati Madiun meminta para peserta untuk membuka diri terhadap segala ilmu yang diajarkan oleh Widyaiswara. Setelah membuka diri dengan ilmu-ilmu yang baru, peserta diharapkan bisa mengaplikasikan ilmunya di Organisasi Perangkat Daerah masing-masing agar kualitas pelayanan kepada masyarakat bisa meningkat secara signifikan.

Terkait proyek perubahan, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos. meminta semua proyek perubahan peserta agar fokus pada terealisasinya Visi Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak. Dengan demikian pelaksanaan Diklatpim Tingkat IV bisa menghasilkan karya nyata bagi kesejahteraan Masyarakat secara luas. “Utamakan Outcome, bukan hanya output.” Demikian ungkap Bupati Madiun.