Badan Kepegawaian Daerah

Pemerintah Kabupaten Madiun

Bootstrap Example

54 Peserta Tidak Hadir Pada Hari Pertama Pelaksanaan Tes CPNS

Mejayan – Tercatat 54 peserta tidak hadir pada hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Madiun, Sabtu 3 November 2018.

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemerintah Kabupaten Madiun pada hari pertama dilaksanakan 5 sesi. Seleksi Semestinya diikuti oleh 954 peserta, akan tetapi 54 peserta tidak hadir sehingga jumlah peserta yang mengikuti tes pada hari pertama adalah 900 orang.

Pelaksanaan tes sesi satu pada hari pertama mundur 30 menit dari jadwal yang sedianya ditentukan pukul 08.00 wib karena proses registrasi baru dimulai pada pukul 07.00 wib, padahal peserta masih harus melalui tahapan pada penitipan barang, cek fisik peserta, pengecekan barcode, akses pin dan pengarahan. Untuk mengurangi keterlambatan pelaksanaan tes sesi dua, panitia mengajukan jadwal registrasi sehingga proses registrasi peserta sampai pengarahan bisa dilaksanakan lebih awal dan pelaksanaan tes dapat terlaksana tepat waktu.

Pada saat evaluasi panitia seleksi daerah Sabtu sore diputuskan untuk registrasi peserta pada hari kedua dan ketiga dimulai 75 menit sebelum jadwal pelaksanaan tes agar tidak terjadi kemoloran pelaksanaan tes.

Di akhir pelaksanaan tes SKD hari pertama ditandatangani Berita Acara pelaksanaan tes oleh panitia seleksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan panitia seleksi daerah dari BKD Kabupaten Madiun. Selanjutnya dilakukan penyegelan server dan penyegelan ruang server. Server akan dibuka bersama-sama menjelang pelaksanaan SKD CPNS hari kedua.

“Secara umum pelaksanaan tes SKD CPNS hari pertama tidak ada kendala yang berarti, hanya saja ada 54 peserta yang tidak hadir dan ini tidak mengganggu pelaksanaan tes secara keseluruhan.” Demikian ungkap Ketua Seksi Pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Madiun Sri Diana Dewi Kusumaningrum, S.H., M.Si.