Shalat Hari Raya Idul Fitri – Bentuk Bersatunya Ulama, Umaro dan Masyarakat

Mejayan – 10 pejabat BKD Kabupaten Madiun menempati pintu-pintu masuk Masjid Agung Quba Pemerintah Kabupaten Madiun di Mejayan. Lima pejabat putra dan lima pejabat putri tersebut diturunkan BKD untuk menyambut kedatangan jamaah shalat Idul Fitri tahun 1439 Hijriyah di masjid kebanggaan warga Kabupaten Madiun ini.

Berbaju putih lengkap dengan jas, sarung dan kopiah, mereka tampak berwibawa layaknya para Kyai di pondok pesantren, sementara yang putri mengenakan busana muslimah dalam balutan blazer yang serasi dan menambah anggun penampilan. Mereka bukan hanya menyambut para pejabat teras di Kabupaten Madiun, akan tetapi masyarakat pun disambutnya seperti mereka menyambut para pejabat dan Kyai yang hadir dalam kesempatan ini.

Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos., Wakil Bupati Madiun Drs. Iswanto, M.Si., Sekda Kabupaten Madiun Ir. Tontro Pahlawanto tampak hadir bersama para Kyai dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam shalat Idul Fitri tahun ini.

Bertindak selaku imam shalat Idul Fitri KH. Abdul Mujib – Pengasuh Pondok Pesantren Bahrurrohim Desa Wonoayu Kecamatan Pilangkenceng, sementara Khutbah Hari Raya Idul Fitri disampaikan oleh KH. Drs. Ahmad Rodli Makmun – pengasuh Pondok Pesantren Sabilith Thohirin dari Desa Klorogan Kecamatan Geger.

Masjid Agung Quba Kabupaten Madiun, Hari Jumat 15 Juni 2018 menjadi saksi bersatunya para pejabat, Kyai dan masyarakat dalam beribadah. Semoga suasana ini mewujudkan Kabupaten Madiun sebagai negeri yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur. Aamiin ya robbal alamin.