IMG_5713Bertempat di gedung Purabaya Pemerintah Kabupaten Madiun BKD Kabupaten Madiun pada hari Kamis tanggal 27 April 2017, sejumlah 135 ASN Kabupaten Madiun yang akan purna tugas periode Mei s/d Agustus 2017, mengikuti pembekalan dalam rangka persiapan purna tugas. Ikut hadir dalam acara ini PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen Pos. Pembekalan purna tugas yang diselenggarakan ini merupakan salah satu penerapan dari Undang-undang Aparatur Sipil Negara No 5 tahun 2014, berkaitan dengan kesejahteraan ASN. Pemerintah Kabupaten Madiun dalam hal ini melalui Badan Kepegawaian Daerah pada acara yang bertujuan untuk mempersiapkan mental para ASN yang akan purna tugas.

IMG_5707Dalam Kesempatan ini PT. Taspen melalui Bapak Darma Putra bersama Mbk Putri menyampaikan tema Prosedur pengurusan Taspen PNS, Jaminan Kecelakaan kerja & Jaminan Kematian PNS serta prosedur Klaim Otomatis pengurusan THT pensiun. Pada kesempatan ini PT. Taspen juga mengenalkan salah satu Office chanel dari PT. Taspen yaitu Bank Mandiri Taspen Pos yang sering di singkat Bank Mantap, yang merupakan layanan untuk pengurusan klaim otomatis, dan juga membantu Pensiunan dengan bantuan modal usaha dan pelatihan wirausaha apabila di kehendaki oleh para pensiunan.

IMG_5734Dari Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) juga menyampaikan materi yang disampaikan oleh Bapak Aris Lucyanto. Dalam paparannya beliau menjelaskan tentang seluk beluk Bank Mantap terkait pembukaan rekening dan bantuan kewirausahaan yang akan dijalankan oleh pegawai yang akan memasuki purna tugas. Dalam kesempatan itu juga Bank Mantap menghadirkan binaan kewirausahaan yang telah dibantu oleh bank Mantap diantaranya yaitu wirausaha penggemukan sapi dan budidaya semut rangrang.

Harapan diselenggarakannya kegiatan ini agar para pegawai yang akan memasuki purna tugas tetap bisa terus berkarya dan dapat menikmati hari tua dengan bahagia dan terus bisa berkarya untuk keluarga, bangsa dan negara.

 

 

 

Comments are closed.