Wakil Bupati Madiun Pimpin Apel dan Pembacaan Ikrar ASN

Caruban – Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto, S.H., M.Ak. memimpin apel pagi ASN Kabupaten Madiun lingkup Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun Jl. Alun-alun Utara Nomor 1-3 Caruban, Senin 8 April 2019.

Satu agenda tambahan dalam apel pagi Senin kemarin adalah pengucapan ikrar ASN dalam mensukseskan pemilu. Pembacaan Ikrar dipimpin oleh Wakil Bupati ditirukan seluruh peserta apel pagi. Mengantisipasi peserta yang belum hafal ikrar ASN, tim BKD membagikan salinan Ikrar kepada sebagian peserta Apel secara acak.

Ikrar yang diucapkan bersama adalah komitmen Aparatur Sipil Negara untuk mensukseskan pesta demokrasi untuk pemilihan wakil rakyat yang akan duduk di kursi DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR, DPD dan Presiden serta wakilnya yang dilaksanakan 17 April 2019.

Ikrar yang diucapkan diantaranya komitmen ASN untuk mensukseskan Pemilu dan Pilpres serentak Tahun 2019 demi terwujudnya sistem pemerintahan yang efektif berdasar Pancasila dan UUD 1945.

Komitmen berikutnya yang tertuang dalam ikrar adalah bahwa ASN juga menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, fitnah dan ujaran yang bermuatan Sara serta Hoax.

Komitmen selanjutnya adalah mendukung dan mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika serta lebih mengedepankan adu program, adu konsep, adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat.

ASN juga berkomitmen menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggungjawab.

ASN juga wajib mengajak seluruh warga Negara Republik Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya secara demokratis pada tanggal 17 April 2019 demi terwujudnya pembangunan Nasional yang berkelanjutan untuk 5 tahun ke depan serta terwujudnya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Dan komitmen terakhir adalah mendukung tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Dengan ikrar ini diharapkan ASN terutama di lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun bisa memberikan kontribusi positif  bagi terwujudnya Kabupaten Madiun yang Baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghafur sesuai dengan Visi Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak.