Selesai, Pembaharuan Data Kepegawaian Pada Aplikasi SIMPEG

Caruban – Berakhir sudah kegiatan Pembaharuan Data Kepegawaian pada aplikasi Simpeg Pemerintah Kabupaten Madiun. Kegiatan yang dilaksanakan mulai 18 Februari 2019 berakhir hari Senin, 22 April 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat BKD Kabupaten Madiun Jalan Alun-alun Timur Nomor 1 Caruban dengan dipandu oleh tim IT BKD ini setiap harinya menghadirkan 4 – 5 pengelola kepegawaian dari setiap Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Madiun. Pembatasan peserta yang diundang setiap harinya dimaksudkan agar pendampingan bisa dilakukan dengan lebih optimal.

Pemutakhiran data dalam Sistem Informasi Manajemen Pegawai Online adalah proses input data-data PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun ke dalam aplikasi Sistem Manajemen Kepegawaian (Simpeg) Online utamanya data-daya yang mengalami perubahan.

Pemutahiran data juga termasuk proses melengkapi data-data dan dokumen yang masih kurang lengkap, hal ini juga terkait dengan pengembangan Simpeg yang terus dilakukan sehingga membutuhkan tambahan data baru.

“Pemutakhiran data PNS sesungguhnya adalah kewajiban masing-masing PNS. Pemutakhiran data bisa dilakukan sendiri melalui e-pegawai online yang bisa diakses melalui Personal Computer, laptop maupun gawai masing-masing PNS.” Demikian ungkap Candra Widyawati, S.Kom., M.Si. Kepala Sub Bidang Data dan Kesejahteraan Pegawai BKD Kabupaten Madiun.

Sebagaimana diketahui bahwa kelengkapan data dan dokumen PNS dalam Simpeg saat ini harus lengkap dan detil guna memudahkan layanan-layanan kepegawaian bagi PNS di Kabupaten Madiun. Salah satu tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk memastikan bahwa semua data dan perubahannya sudah masuk dalam SIMPEG Online beserta dokumen pendukungnya.

“Jika semua data selalu update, layanan Kepegawaian akan semakin cepat dan mudah. Hal ini dikarenakan layanan sudah berbasis elektronik dengan memanfaatkan database kepegawaian di SIMPEG untuk mengoptimalkan layanan” Demikian ungkap Nur Aini Hanik, S.H. Kepala Bidang Pembinaan, Data dan Kesejahteraan Pegawai BKD Kabupaten Madiun.