BKD Kabupaten Madiun Menembus 10 Besar Diklat Award

Mejayan – BKD Kabupaten Madiun mengukuhkan posisi sebagai nominator penghargaan Diklat Award yang diselenggarakan Badan Diklat Provinsi Jawa Timur. Posisi BKD Kabupaten Madiun saat ini sudah berada pada 10 besar dari 30 Kabupaten/Kota yang mengikuti penilaian Diklat Award tahun 2018.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Badan Diklat Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan seleksi dan penilaian Diklat Award di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Diklat Award dimaksudkan sebagai sarana evaluasi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan ASN yang diselenggarakan di Kabupaten/Kota dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan ASN, baik yang dilaksanakan secara Mandiri maupun dengan sistem kemitraan.

Penganugerahan Diklat Award diawali dengan seleksi administrasi kepada seluruh BKD Kabupaten/Kota di Jawa timur. Dari 30 BKD lolos seleksi administrasi 26. Kepada 26 BKD Kabupaten/Kota dilakukan penilaian lapangan oleh tim penilai dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur dan akademisi. Penilaian lapangan meloloskan 10 BKD Kabupaten/Kota terbaik. Selanjutnya 10 BKD terbaik akan memasuki tahap presentasi.

Hari ini, Jumat tanggal 5 Oktober 2018, 10 nominator memasuki tahap presentasi. Setiap nominator harus memaparkan pengelolaan dan penyelenggaraan Diklat untuk kemudian ditentukan 3 penerima Diklat Award. Presentasi dilaksanakan di Kantor Badan Diklat Provinsi Jawa Timur , Jl. Balongsari Tama Tandes Surabaya mulai pukul 08.00.

“Mendapatkan penghargaan Diklat Award tentu membahagiakan, akan tetapi yang lebih penting adalah pelaksanaan Diklat betul-betul memberikan layanan terbaik untuk menciptakan aparatur yang memiliki integritas dan kompetensi untuk mewujudkan Visi Kabupaten Madiun Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak.” Demikian ungkap Kepala BKD Kabupaten Madiun Endang Setyowati, S.H., M.M.