Visitasi Diklat Award Badan Diklat Provinsi Jawa Timur ke BKD

Mejayan – Tim Badan Diklat Provinsi Jawa Timur berkunjung ke Kantor BKD Kabupaten Madiun Jalan Alun-alun Timur Nomor 1 Mejayan untuk melaksanakan penilaian dalam rangka Diklat Award Bandiklat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Madiun. Sesuai jadwal, tim Badan Diklat Provinsi Jawa Timur melakukan penilaian Lapangan di Kabupaten Madiun pada Kamis-Jumat, Tanggal 20 s.d. 21 September 2018.

Sebelumnya Badan Diklat Provinsi Jawa Timur telah melaksanakan penilaian Administrasi terhadap 30 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Kabupaten Madiun termasuk satu dari 26 Kabupaten / Kota yang lolos seleksi Administrasi. Selanjutnya dipilih 10 besar yang akan melakukan presentasi di hadapan tim penilai untuk ditentukan 3 Kabupaten/Kota yang berhak atas penghargaan Diklat Award 2018.

Penilaian lapangan oleh Tim penilai Diklat Award dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur yang terdiri dari Prof. DR. Agus Sukristianto, N.S., Drs. Anang Triono, M.M., Drama. EC. Indiyah Puji Astuti, M.Pd. dengan didampingi Ahmad Falih Jadikan, S.Fil., M.Kp. dan Suliana, S.Sos. diterima oleh Kepala BKD Kabupaten Madiun Endang Setyowati, S.H., M.M. bersama pejabat terkait kediklatan di kantor BKD Kabupaten Madiun.

Diklat Award dimaksudkan sebagai sarana evaluasi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan ASN yang diselenggarakan di Kabupaten/Kota dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan ASN, baik yang dilaksanakan secara Mandiri maupun dengan sistem kemitraan.

Point penting dalam penilaian Diklat Award, selain kelengkapan administrasi yang sesuai dengan standar dan prosedur penyelenggaraan Diklat adalah sarana dan prasarana kediklatan yang dimiliki daerah dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan dan pelatihan. Untuk itu, sebelum melakukan penilaian di kantor BKD Kabupaten Madiun di Jl. Alun-alun Timur No 1 Mejayan, tim terlebih dahulu melakukan penilaian di Gedung Diklat Jl. Alun-alun Utara No. 4 Kota Madiun.

Sebelum meninggalkan Kantor BKD tim penilai menyempatkan diri berfoto bersama di ruang Lobi BKD Kabupaten Madiun.