Pertemuan Dharma Wanita Persatuan BKD Kabupaten Madiun

Mejayan-Hari Rabu, 6 Juni 2018 bertempat di Ruang Rapat BKD Kabupaten Madiun dilaksanakan pertemuan anggota Dharma Wanita Persatuan BKD Kabupaten Madiun. Pertemuan dihadiri oleh para istri PNS BKD Kabupaten Madiun dan PNS wanita di BKD Kabupaten Madiun.

Kepala BKD Kabupaten Madiun Endang Setyowati, SH., MM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pertemuan Dharma Wanita bulan ini diisi kegiatan rutin Dharma Wanita dan agenda khas bulan Ramadhan. Pembacaan Notulensi pertemuan sebelumnya, laporan tiap bidang dan arisan menjadi kegiatan rutinnya sedangkan kegiatan khas Ramadhan adalah kunjungan Panti Asuhan / Pondok pesantren dan penyerahan bantuan serta santunan.

Sejak tahun 2016, setiap Bulan Ramadhan Dharma Wanita Persatuan BKD Kabupaten Madiun selalu melaksanakan pertemuan anggota dilanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan atau Pondok Pesantren. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengisi kegiatan Bulan Ramadhan sekaligus memupuk kepedulian dengan sesama.

Kegiatan sosial semacam ini menjadi bagian penting dari tugas pokok Dharma Wanita, dimana tugas pokok Dharma Wanita adalah “Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

Kegiatan khas Ramadhan lainnya adalah pembagian tabungan. Tabungan diikuti oleh PNS yang berminat saja, tanpa ada unsur paksaan. Pembayaran tabungan dilakukan setiap bulan, dipotong secara langsung oleh Bendahara Gaji BKD. Besarannyapun tidak ada paksaan, disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Tabungan ini dikembalikan pada Bulan Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan selama lebaran.