Front Office Excellent Services – Layanan Prima Bagi Tamu BKD

Mejayan – Memberikan pelayanan dengan maksimal dan sepenuh hati dalam semua lini perlahan tapi pasti direalisasikan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun. Sambutan awal pengunjung kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun dimulai dengan maksimal di area kedatangan tamu.

Kesan alami muncul begitu sampai depan pintu Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun yang hijau oleh tumbuhan di sisi kanan dan kiri. Menginjakkan kaki di area ruang tunggu tamu disuguhi dekorasi kaca grafir dengan air yang selalu mengalirinya sehingga terkesan hidup. Kaca berbingkai kayu ini dipercantik dengan tanaman hijau di bagian depannya menjadikan pandangan depan tampak mewah namun tetap asri.

Anda bingung akan memasuki ruang mana ketika berkunjung ke Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun? Ada duo gadis cantik yang ramah di meja resepsionis akan melayani. Mereka berdua akan meminta tamu yang datang mengisi buku tamu elektronik dengan memasukkan NIP ke aplikasi di Komputer anjungan ruang tamu, kemudian mengisikan kepentingan kunjungan. Bagi tamu non PNS akan disodori buku tamu untuk diisi secara manual.

Salah satu resepsionis akan mengonfirmasi petugas yang akan dituju. Jika petugas yang akan dituju ada di tempat, salah satu dari mereka berdua mengantar ke ruangan petugas dimaksud. Jika masih ada antrian, tamu akan dipersilakan menunggu di ruang tunggu. Tersedia dispenser air minum panas dan dingin bagi tamu yang harus menunggu layanan dari petugas.

Ruang tunggu dengan tempat duduk yang representative – sekelas furniture ruang tamu pejabat – sebagai wujud penghormatan institusi kepada semua tamu yang berkunjung ke kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun. Kursi empuk berwarna putih ini memberikan kenyamanan setiap pengunjung, dengan tanaman hijau diatas meja dan kanan kiri kursinya memberikan kesan alami di area ini. Kenyamanan area ini dipadu dengan tempat Koran untuk update informasi.

Di sisi lain ruang tamu, tersedia area yang lebih santai dengan kursi kayu mengesankan sisi yang berbeda dari “area kursi putih”. Tetap dengan tanaman hias diatas meja serta kanan kiri “area kursi santai”. Meskipun memberikan kesan santai di sudut ini, tak akan ada asap rokok yang mengganggu karena kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun bersih dari asap rokok. Area merokok (smoking area) disediakan di luar pintu bekalang dan pintu samping yang relatif banyak tumbuhan.

Sembari menunggu giliran dilayani, tamu dimanjakan dengan alunan musik lembut dari pemutar musik terpusat. Menunggu di ruang tunggu akan terasa lebih nyaman dengan aroma pewangi dari ruangan-ruangan terdekat. Bagi tamu bisa tetap bekerja di ruang tunggu meskipun membutuhkan jaringan internet, disediakan wifi yang bisa digunakan dengan gratis, tinggal menanyakan password pada resepsionis.

Di salah satu sudut Ruang tunggu Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun juga tersedia Sudut Baca BKD yang meyediakan banyak buku bacaan mulai religi, buku referensi, buku-buku inspirasi, sejarah hingga produk hukum. Buku-buku yang tersedia senantiasa berubah dan berbeda dari waktu ke waktu sehingga tidak akan terasa monoton dengan buku itu-itu saja. Perbaruan display buku di Sudut Baca BKD ini terwujud atas kerjasama BKD  dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Madiun.

Bagi tamu yang sedang dalam masa menyusui, tersedia ruang laktasi dengan fasilitas AC, lemari pendingin dan Televisi. Bila sampai memasuki waktu sholat belum terlayani, tamu bisa menunaikan sholat dengan khusyu’ di Musholla BKD yang wangi dan dilengkapi pendingin ruangan.

Pastikan Anda nyaman saat berkunjung ke kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun.