SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN MADIUN BUKA DIKLAT PENYUSUNAN PROGRAM DAN PELAPORAN – Badan Kepegawaian Daerah

SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN MADIUN BUKA DIKLAT PENYUSUNAN PROGRAM DAN PELAPORAN

1Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Ir.TONTRO PAHLAWANTO berkenan membuka Diklat Program dan Pelaporan bertempat di Graha Purabaya, Rabu 1 Maret 2017.
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah mengatakan bahwa pelaksanaan Diklat Penyusunan Program dan Pelaporan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Madiun untuk menjawab tantangan bahwa PNS harus mampu bekerja sesuai dengan kommpetensi dan kualifikasi yang dibutuhkan dalam bidang tugasnya.
Sekretaris Daerah menjelaskan bahwa dalam Diklat Penyusunan Program dan Pelaporan akan diberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan tentang penyusunan :
1. Perencanaan, Program dan Laporan ;
2. Tahapan perencanaan program kegiatan OPD, RKPD, Renja, RKT, RKA, DPA, LAKIP, LPPD, LKPD ;
3. Kecukupan data-data di Sub Bagian Program dan Laporan (SIPD/SIP) ;
4. Indikator-indikator kinerja, input, output, outcome, benefit, immact ;
5. Target-target, SPM, Renstra, RPJMD.

2Sedangkan Kepala BKD, Endang Setyowati, S.H., M.M. melaporkan tujuan diklat ini untuk meningkatkan kualitas penyusunan program dan laporan pada Organisasi Perangkat Dareah Lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun.
Diklat yang diikuti 40 orang yang membidangi Penyusunan Program dan Pelaporan dilaksanakan mulai tanggal 1 s.d. 10 Maret 2017 dan akan mengikuti Benchmarking to Best Practices ke Kota Surabaya.