PNS Kabupaten Madiun Mulai Libur Bersama – Badan Kepegawaian Daerah

PNS Kabupaten Madiun Mulai Libur Bersama

Mejayan-PNS Kabupaten Madiun mulai hari ini menikmati libur bersama. Perubahan masa libur bersama sempat menjadi polemik dan pembicaraan hangat di tingkat nasional setelah kalangan pengusaha menyoroti inisiatif pemerintah yang menambah hari libur Lebaran tersebut. Mereka mengklaim keputusan itu dapat berdampak pada biaya operasional yang membengkak.

Setelah mendengar pertimbangan dari berbagai pihak dan tinjauan dari berbagai aspek, baik dari aspek sosial, ekonomi, maupun keamanan dan ketertiban akhirnya pemerintah tetap melanjutkan keputusan libur bersama Lebaran mulai 11 – 20 Juni 2018. Dengan keputusan itu PNS dan pekerja di seluruh Indonesia dapat menikmati libur bersama Lebaran sampai 10 hari kalender.

Bagaimana untuk mereka yang selama libur bersama harus masuk kerja karena berada di sektor layanan publik? Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, bagi mereka yang tidak bisa menikmati libur bersama karena menjalankan tugas, maka hak cuti tahunannya akan ditambah sejumlah hari cuti bersama yang tidak bisa diambil karena melaksanakan tugas.

Kepala BKN melalui Perka BKN Nomor 24 Tahun 2017 menjelaskan bahwa tambahan cuti tahunan sebagai ganti Cuti bersama yang tidak bisa dinikmati karena melaksanakan pekerjaan layanan publik hanya bisa digunakan pada tahun berjalan.

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun Kabupaten Madiun mengucapkan selamat berlibur dan berkumpul dengan keluarga, semoga dengan panjangnya libur bersama menambah keharmonisan keluarga PNS Kabupaten Madiun dan bisa bekerja kembali dengan lebih bugar dan bersemangat pada tanggal 21 Juni 2018.