Kunjungan Pondok Pesantren Salafiyah Sholawat Pilangkenceng – Badan Kepegawaian Daerah

Kunjungan Pondok Pesantren Salafiyah Sholawat Pilangkenceng

Mejayan-PNS lingkup BKD Kabupaten Madiun bersama pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan BKD kembali mengunjungi Pondok pesantren dalam rangkaian kegiatan Bulan Ramadhan tahun 1439 H / 2018.

Pesantren pertama yang kami kunjungi adalah Pondok Pesantren Salafiyah Sholawat di Desa Kedungrejo Kecamatan Pilangkenceng. Antusias santri putra-putri dan pengasuh pondok pesantren ini terlihat sekali dalam sambutan yang hangat. Santri putra dan putri berseragam rapi duduk di serambi masjid bersama para pengasuh Pondok. Kesenian hadroh para santriwati menyambut kedatangan kami sampai acara dimulai.

Dalam sambutannya, Ibu Endang Setyowati, SH.,MM. selaku kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan para santri dan pengasuh. Kepala BKD juga memohon maaf karena telah mengganggu aktivitas Pondok dengan kedatangan rombongan BKD.

Sementara itu Romo Kyai Maskim Abdul Azis Sidik selaku pimpinan pondok dalam sambutannya diwakili Kepala Lembaga Pondok Pesantren Salafiyah Sholawat menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan yang kedua dari BKD Kabupaten Madiun beserta anggota Dharma Wanita Persatuan. Kunjungan Keluarga Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun yang pertama bersama dengan anggota dan pengurus DWP Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun tahun 2017 yang lalu. Beliau juga menyampaikan bahwa kunjungan tahun ini banyak perubahan santri, banyak santri yang sudah lulus dan banyak pula santri baru.

Dalam kunjungan ini diserahkan santunan untuk Pondok Pesantren Salafiyah Sholawat dan bantuan sembako untuk keperluan sehari-hari para santri di pondok. Bantuan diserahkan oleh Kepala BKD diterima oleh Kepala Lembaga Pondok Pesantren Salafiyah Sholawat disaksikan seluruh santri.

Sebelum kunjungan diakhiri, Kepala BKD menyerahkan uang penghargaan bagi tiga santri putra dan tiga santri putri yang masuk kategori santri berprestasi. Acara kunjungan di Pondok Pesantren Salafiyah Sholawat diakhiri dengan doa dan foto bersama.