Kapolresta Meninjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS Kabupaten Madiun – Badan Kepegawaian Daerah

Kapolresta Meninjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS Kabupaten Madiun

Mejayan – Kapolresta Madiun, AKBP Nasrun Pasaribu, SIK., MH. Meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS Kabupaten Madiun di Wisma Haji Jalan Ringroad Barat Kota Madiun, Senin 5 Nopember 2018 pukul 14.00.

Kapolresta didampingi Wakapolresta, Kompol Mujito, SH., Kasat Intel AKP Sumono, S.H., M.Si., Kasat Serse AKP Logos Buntoro, S.H., Kasat Sabhara AKP Agus Ekoyono, S.H. Rombongan diterima Asisten Administrasi Umum, drg. Farid Dimyati, Kepala BKD Endang Setyowati, S.H., M.M. Sekretaris BKD Kabupaten Madiun Sigit Budiarto, S.Sos., M.Si. dan para pejabat lingkup BKD.

Setelah meninjau tahapan-tahapan pelaksanaan tes SKD CPNS di masing-masing ruangan , rombongan Kapolresta cukup lama mengamati hasil test yang tersaji real time melalui display yang tersedia di Ruang Monitor. Kepala BKD dan pejabat yang mendampingi rombongan menjelaskan detil penilaian test yang dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) berikut sistem penilaian yang tersaji “live”. Rombongan juga sempat memantau aktivitas setiap ruangan melalui display CCTV.

Salah satu yang menarik rombongan adalah banyaknya jimat yang ditemukan selama penggeledahan oleh petugas. Jenis jimat yang ditemukan sangat beragam mulai besi berkarat, biji-bijian, rajah dengan tulisan tak beraturan, kain, kapur Barus hingga siwak. Petugas dari BKD dan tim Satpol PP yang bertugaspun menjelaskan proses penggeledahan setiap peserta dan kronologi penemuan barang yang diduga kuat sebagai jimat agar bisa lolos tes SKD CPNS.

Terkait penggeledahan jimat ini, Sekretaris BKD, Sigit Budiarto, S.Sos., M.Si. mengatakan, “Jimat2 itu termasuk barang-barang yang dilarang masuk ke Ruangan Test sesuai aturan yang telah diumumkan Panitia sebelum pelaksanaan test. Peserta tetap dapat melanjutkan sesi test setelah melepas jimat yang mereka bawa dan menyerahkan ke Panitia”