Hasil Sidak Hari Pertama Masuk Kerja PNS Pemkab Madiun 21 Juni 2018 – Badan Kepegawaian Daerah

Hasil Sidak Hari Pertama Masuk Kerja PNS Pemkab Madiun 21 Juni 2018

Mejayan – Tingkat kehadiran PNS pada hari pertama masuk kerja sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H di lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun cukup menggembirakan. Hasil inspeksi mendadak di Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun di Mejayan, Kantor, Badan, Dinas hingga Kecamatan, tidak ditemukan adanya PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan. Sidak hari ini tidak termasuk guru yang masih dalam masa libur sekolah.

Sebagaimana diketahui BKD Kabupaten Madiun melakukan inspeksi mendadak untuk pemantauan kehadiran PNS di lingkup Kabupaten Madiun pada hari pertama masuk kerja setelah pelaksanaan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Telah melaksanakan sidang BKD Kabupaten Kabupaten Madiun merangkul para pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV yang menangani masalah pegawaian dan disiplin pegawai mulai dari Asisten Administrasi Umum, Inspektur, bakesbangpoldagri dan Satpol PP yang kesemuanya dibagi dalam 6 tim.

Tim pertama memantau harian PNS di lingkup Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun, Satpol PP, BKD, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, BPKAD, inspektorat, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan. Kecamatan Mejayan dan Dinas PUPR.

Tim kedua melakukan pemantauan kehadiran PNS di lingkup Pendopo Muda Graha, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Dinas Perdagangan Koperasi Dan Usaha Mikro, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Ketahanan Pangan Dan Dinas komunikasi dan Informatika.

Tim ketiga melaksanakan pemantauan kehadiran PNS di Dinas Tenaga Kerja, BPBD, DPPKBPPPA, Dinas Kesehatan, Kecamatan Jiwan dan Puskesmas Klagen Serut

Tim keempat melakukan pemantauan kehadiran PNS di Kecamatan Wungu, Dinas Sosial, Kecamatan Kare, Kecamatan Gemarang dan Kecamatan Saradan.

Tim kelima melakukan pemantauan kehadiran PNS di Kecamatan Dagangan, Kecamatan Geger, Kecamatan Kebonsari dan Kecamatan Dolopo.

Tim keenam melakukan pemantauan kehadiran PNS di Kecamatan Madiun, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kecamatan Sawahan, Kecamatan Balerejo, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan Dinas Lingkungan Hidup.

BKD Kabupaten Madiun Ibu Endang Setyowati, SH., MM. mengatakan cukup puas dengan hasil sidak hari pertama masuk kerja PNS. Hal tersebut menunjukkan tingkat disiplin pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun cukup tinggi.

“Tingginya tingkat kehadiran PNS pada hari pertama masuk kerja pasca libur Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H tidak lepas dari upaya yang telah dilakukan oleh BKD dengan mengirimkan salinan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/21/M.KT.02/2018 Tentang Penegakan Disiplin Dalam Pelaksanaan Cuti Bersama PNS Tahun 2018.” Demikian tambah Ibu Endang Setyowati, SH., MM.

Dalam kesempatan lain Sekretaris BKD Kabupaten Madiun Sigit Budiarto, S.Sos., M.Si. menyatakan bahwa apapun hasil pantauan kehadiran PNS pada hari pertama sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H di lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun akan langsung dilaporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui aplikasi SiDina.