Bupati Madiun Bedah Rencana Proper Peserta Diklatpim IV – Badan Kepegawaian Daerah

Bupati Madiun Bedah Rencana Proper Peserta Diklatpim IV

Caruban – Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos. berkenan memberikan arahan kepada peserta Diklatpim IV Angkatan IV Pemerintah Madiun Tahun 2019 menjelang keberangkatan program Benchmarking To Best Practice ke Kabupaten Kulon Progo 20 Maret 2019.

Pengarahan oleh Bupati Madiun dilaksanakan di Aula Gedung Diklat Lantai II Pemerintah Kabupaten Madiun jalan Alun-alun Utara Nomor 4 Kota Madiun, Selasa 19 Maret 2019.

Pengarahan Bupati Madiun terkait dengan rencana proyek-proyek perubahan peserta Diklatpim IV Angkatan IV Kabupaten Madiun Tahun 2019 yang akan diterapkan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah peserta setelah selesai pelaksanaan Diklatpim.

Sebelumnya Bupati Madiun telah meminta seluruh peserta diklat untuk menyusun proyek perubahan yang mensukseskan visi Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak. Bupati kemudian menyatakan akan mengawal sendiri proses penyusunan Proyek perubahan seluruh peserta. Peserta diwajibkan membuat Abstraksi untuk dikoreksi substansinya oleh Bupati.

Kabid Pengembangan Pegawai dan Pendidikan dan Pelatihan BKD Kabupaten Madiun Hery Fajar Nugroho, S.Sos., M.Si. mengatakan, “Rencana Proyek Perubahan seluruh peserta telah kami serahkan kepada Bapak Bupati. Dibaca dan dikoreksi satu persatu oleh Bapak Bupati. Hasil evaluasi Bapak Bupati disampaikan hari ini sebelum keberangkatan ke lokasi Benchmarking ke Kabupaten Kulon Progo.”

“Rencana Proyek Perubahan seluruh peserta Diklatpim IV Angkatan IV ini saya koreksi sendiri satu persatu tidak ada yang terlewat.” Demikian ungkap Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos.

Pada saat pengarahan, Bupati Madiun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta yang telah merencanakan proyek perubahan dengan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas. “Rencana proyek perubahan yang saya bawa ini, semuanya baik. Tinggal nanti direalisasikan. Semua sudah saya kasih catatan agar nanti bisa terlaksana dengan optimal.”

Bupati Madiun memperkuat setiap rencana Proyek Perubahan dengan membedah satu per satu rencana proyek perubahan sekaligus memberikan arahan tindak lanjut dari setiap rencana proyek Perubahan.

Dalam kesempatan ini Bupati Madiun berencana menjadikan proyek perubahan yang memiliki nilai strategis sebagai proyek unggulan di Pemerintah Kabupaten Madiun. “Akan kita siapkan dana untuk proyek perubahan yang memiliki pengaruh dan manfaat besar bagi masyarakat.”

Bupati Madiun mengharapkan agar 40 peserta Diklatpim IV Angkatan IV tahun 2019 harus menjadi penyebar virus-virus kebaikan di OPD masing-masing.

Dengan nada cair H Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos. bertanya di depan seluruh peserta Diklat dan Panitia kepada Sekretaris BKD Kabupaten Madiun Sigit Budiarto, S.Sos., M.Si., “Nanti saya boleh minta minta Proyek Perubahan yang sudah jadi ya Mas Sigit.”

“Bapak dan ibu sekalian, ini adalah pelaksanaan Diklatpim pertama pada masa pemerintahan saya, dan saya akan mengarahkan Proyek Perubahan agar sesuai dengan Visi Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak.” Demikian Pungkas Bupati Madiun.