Bermaafan Di Hari Terakhir Masuk Kerja – Badan Kepegawaian Daerah

Bermaafan Di Hari Terakhir Masuk Kerja

Mejayan-Suasana ramai tampak di lobi Kantor BKD Kabupaten Madiun hari terakhir kerja di Bulan Ramadhan 1439 H, Jumat 8 Juni 2018. Seluruh pegawai Lingkup BKD Kabupaten Madiun bersalam-salaman dengan kepala BKD.

Sejak 1 jam sebelum berakhir jam kerja di hari terakhir masuk kerja Bulan Ramadhan, PNS BKD Kabupaten Madiun sudah tampak berkumpul di depan ruangan Ibu Kepala BKD Kabupaten Madiun. Ketika Ibu Kepala BKD Kabupaten Madiun ke luar ruangan segera dilakukan salam-salaman antara Kepala BKD Kabupaten Madiun dengan seluruh PNS di lingkup DKD Kabupaten Madiun dan seluruh pegawai non PNS- Office Boy, Satpam dan Customer Service.

Mengambil formasi melingkar semua bersalaman bergantian dengan Ibu Kepala BKD Kabupaten Madiun dimulai Bapak Sekretaris BKD dan para Kepala Bidang disusul oleh seluruh PNS di lingkup BKD Kabupaten Madiun.

Selesai bersalaman Ibu Kepala BKD Kabupaten Madiun memberikan sedikit sambutan, “Selamat berlibur dan selamat hari raya Idul Fitri, tak lupa saya meminta maaf secara pribadi maupun sebagai Kepala BKD Kabupaten Madiun bila ada kesalahan yang saya lakukan selama bekerja bersama di BKD Kabupaten Madiun.”

Kegiatan bersalaman semacam ini bukan sekedar bertemu dan bersalaman, akan tetapi memiliki makna yang dalam. Lebih dari sekedar salaman, yang paling utama adalah saling memaafkan dengan tulus dari dalam hati setiap PNS di lingkup BKD Kabupaten Madiun.

Kegiatan bersalam-salaman di hari terakhir bulan Ramadhan masuk kerja sudah menjadi budaya BKD Kabupaten Madiun sejak lama dan ini terus menjadi sebuah kebiasaan yang baik dan bermanfaat untuk menguatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Semoga BKD Kabupaten Madiun semakin kompak, aktif dan inovatif.