Badan Kepegawaian Daerah

Pemerintah Kabupaten Madiun

Bootstrap Example

Senam Seru di Umbul Square

Caruban – Senam bersama Pemerintah Kabupaten Madiun Bulan Maret 2019 terasa berbeda bagi para peserta. Destinasi wisata untuk pelaksanaan Senam bersama bulan ini adalah Umbul Square yang terletak di wilayah Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun.

Seluruh PNS dan masyarakat yang mengikuti senam bersama ini bebas masuk. Tanpa harus membayar tiket masuk seperti hari-hari biasa, bahkan pengelola Umbul Square menggratiskan seluruh wahana yang ada bagi peserta senam bersama.

Senam bersama yang dilaksanakan rutin setiap bulan ini memang terbuka untuk masyarakat sekitar lokasi senam.

Selain menjaga kebugaran seluruh PNS Kabupaten Madiun, senam bersama dimanfaatkan untuk mengenalkan obyek-obyek wisata di wilayah Kabupaten Madiun.

PNS dari BKD Kabupaten Madiun selain hadir sebagai peserta senam, juga melaksanakan tugas presensi bagi para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Kepala Bidang Pembinaan, Data dan Kesejahteraan Pegawai Nur Aini Hanik , S.H. menjelaskan, “Pimpinan OPD kita absen menggunakan presensi finger print di lokasi karena kehadiran mereka memiliki efek besar terhadap kehadiran PNS di OPD yang dipimpinnya.”

Sementara Kepala BKD Kabupaten Madiun Endang Setyowati SH MM menambahkan, “Setelah pelaksanaan senam bersama dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara pengelola Umbul Square dengan pengelola Obyek Wisata Watu Rumpuk di Kecamatan Dagangan.

Dengan MoU ini memungkinkan pengunjung hanya sekali membeli tiket masuk untuk kedua obyek wisata andalan Kabupaten Madiun dengan tiket terusan.

Tahun 2017 Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur yang diraih Taman Wisata Umbul Square. Tahun 2018 Kabupaten Madiun kembali menerima Penghargaan di Bidang Pariwisata untuk obyek wisata Watu Rumpuk di Desa Mendak Kecamatan Dagangan.

Penghargaan yang diraih oleh desa Mendak dengan obyek wisata Watu rumpuk untuk kategori Daya Tarik Wisata Alam yang ada di Jawa Timur 2018, menarik pengelola Taman Wisata Madiun Umbul Square untuk bekerja sama. Jadi satu paket wisata : Watu Rumpuk dengan panorama Wisata Alam, sedang Umbul Square dengan wahana permainan keluarga.