PNS Yang Gagah dan Cantik Di HUT Satpol PP Provinsi Jatim

Caruban – Ada yang menarik saat pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-100 Pemadam Kebakaran, Hari Ulang Tahun ke-68 Satpol PP dan Hari Ulang Tahun ke-57 Perlindungan Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Timur di Alun-alun Caruban, Kamis 28 Maret 2019.

Deretan PNS mengenakan busana Full dress gelap tampak anggun berpanas-panas menyambut para tamu undangan sejak pagi hari.

“Mereka adalah bagian dari PNS Kabupaten Madiun yang memiliki kelebihan khusus. Selain cantik dan ganteng, mereka harus memiliki budi pekerti yang baik, memiliki jiwa melayani, ramah serta tulus bekerja.” Demikian ungkap Sekretaris BKD Kabupaten Madiun Sigit Budiarto, S.Sos., M.Si.

“Tim yang bertugas pada HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas ini adalah sebagian dari PNS beberapa OPD yang biasa bertugas menjadi Tim Penerima Tamu Kabupaten Madiun.” Demikian ungkap Kasubbag Umum dan Kepegawaian BKD Kabupaten Madiun Sulistiyowati, S.Sos., M.Si. menambah pernyataan Sigit Budiarto, S.Sos. M.Si.

Petugas penerima terbagi dalam tiga tim. Tim Pertama, bertugas Rabu malam, 27 Maret 2019 pada acara ramah-tamah penyambutan Kepala Satpol PP seluruh Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun.

Tim Kedua, bertugas melayani tamu VVIP di ruang Transit Pendopo Ronggo Djoemeno sebelum pelaksanaan upacara, Kamis pagi 28 Maret 2019. Tamu VVIP yang terpantau masuk ke Ruang Transit Pendopo Ronggo Djoemeno diantaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, para Kepala OPD Provinsi Jawa Timur, Walikota dan Bupati se-Jawa Timur, pimpinan DPRD Kabupaten Madiun, Forkompinda Kabupaten Madiun dan Forkompinda Provinsi Jawa Timur.

Tim ketiga bertempat di Alun-alun Caruban dengan tugas mengatur Tamu undangan VIP yang terdiri Anggota DPRD Kabupaten Madiun, Kepala OPD Kabupaten Madiun, Kepala Satpol PP se-Jawa Timur beserta Istri, perwira TNI-POLRI, tokoh Masyarakat, organisasi kemasyarakatan, Organisasi Pemuda dan unsur Masyarakat lainnya.

Penerima tamu selama ini menjadi tugas tambahan BKD untuk kegiatan-kegiatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun, kegiatan tingkat Provinsi Jawa Timur yang bertempat di Kabupaten Madiun maupun kegiatan tingkat Nasional yang bertempat di Kabupaten Madiun.

“Ini adalah kesempatan kita untuk menampilkan wajah Kabupaten Madiun yang ramah, indah dan mengesankan.” Demikian pungkas Sigit Budiarto, S.Sos., M.Si.