Badan Kepegawaian Daerah

Pemerintah Kabupaten Madiun

Bootstrap Example

Tes SKD CPNS Hari Kedua, Panitia Kenakan Pakaian Tradisional

Mejayan – Pelaksanaan tes SKD CPNS formasi Kabupaten Madiun pada hari kedua terlihat ada nuansa yang berbeda dari pakaian yang dikenakan para panitia seleksi daerah dari BKD Kabupaten Madiun.

Kepala BKD Kabupaten Madiun, Endang Setyowati, S.H., M.M. menginstruksikan kepada seluruh jajaran BKD untuk mengenakan pakaian tradisional motif lurik selama bertugas pada saat pelaksanaan tes SKD CPNS hari kedua di Wisma Haji Kota Madiun, Minggu 4 Nopember 2018.

Panitia putra mengenakan pakaian motif lurik dengan celana panjang hitam dan sepatu warna hitam. Sementara penutup kepala selaras dengan pakaiannya, menggunakan blangkon ala Keraton Yogyakarta.

Untuk panitia putri mengenakan pakaian motif lurik dengan rok hitam dan sepatu hitam. Penutup kepala panitia putri mengenakan jilbab berwarna kuning.

Melaksanakan tugas dengan seragam tradisional terasa spesial bagi karyawan BKD, tidak heran setelah apel pagi dan briefing, seluruh panitia seleksi daerah dari BKD menyempatkan melakukan foto bersama di area registrasi. Terlihat kompak, seluruh panitia berpose dengan senyuman lebar dan tangan terkepal untuk menunjukkan semangat pelayanan pada hari ini.

“Penggunaan pakaian tradisional pada pelaksanaan tes hari ini dimaksudkan untuk menciptakan suasana yang berbeda bagi peserta seleksi CPNS dan dapat membangkitkan semangat panitia BKD untuk memberikan pelayanan terbaiknya.” Demikian ungkap Sri Diana Dewi Kusumaningrum, S.H., M.Si., Ketua Seksi Pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Madiun.