Badan Kepegawaian Daerah

Pemerintah Kabupaten Madiun

Bootstrap Example

Penerimaan Peserta Diksar Jajaran Pimpinan Kabupaten Madiun

Mejayan – Seluruh jajaran pimpinan Pemerintah Kabupaten Madiun mengikuti pendidikan dasar di Pusat Latihan Pasukan Pendarat Komando Latih Korps Marinir (Puslatpasrat Kolatmar) di Gunungsari Surabaya. Terdata sebagai peserta seluruh Kepala OPD, Camat, pimpinan BUMD, Staf Ahli Bupati, Sekda dan para Asisten Sekda mendampingi Bupati Madiun dan Wakil Bupati Madiun. Kegiatan dilaksanakan mulai Kamis, 1 Nopember 2018 sampai Ahad, 4 Nopember 2018.

Peserta Latihan Dasar diberangkatkan secara resmi oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos. dan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH., M.Ak. dari kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun, Jl. Alun-alun Timur No. 1 Mejayan Kamis, 1 Nopember 2018. Peserta berangkat menuju Pusat Latihan Pasukan Pendarat Komando Latih Korps Marinir (Puslatpasrat Kolatmar) di Gunungsari Surabaya pada pukul 16.00 WIB.

Sampai di Puslatpasrat Kolatmar Gunungsari Surabaya Peserta disambut dengan upacara penyambutan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Madiun dengan komandan Upacara Komandan Pusat Latihan Pasukan Pendarat Komando Latih Korps Marinir (Puslatpasrat Kolatmar).

Dalam sambutannya Bupati Madiun menyampaikan bahwa hadirnya jajaran Pimpinan Pemerintah Kabupaten Madiun dimaksudkan untuk menimba ilmu dari para Instruktur Puslatpasrat Kolatmar yang telah terbukti berhasil menciptakan SDM yang memiliki jiwa korps yang kuat, professional dan terbukti dalam mengayomi masyarakat. SDM yang dididikpun membuktikan kesetiaan dan ketaatan pada pemerintah, Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

Peserta diklat sengaja dihadirkan untuk program pengembangan kompetensi PNS yaitu meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan perilaku yang dibutuhkan dalam mengemban tugas jabatan untuk mewujudkan aparatur Pemerintah yang profesional dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, dengan kata lain kami berharap jajaran birokrasi yang ada di Pemerintah Kabupaten Madiun memiliki Performance SDM sebagaimana yang ada di Marinir Angkatan Laut.

Bupati Madiun berharap agar semua peserta mengikuti setiap rangkaian kegiatan diklat secara utuh, tidak ada satu bagianpun yang ditinggalkan atau tidak diikuti. “Harapannya, kegiatan ini bisa memberikan hasil yang maksimal khususnya bagi pengembangan kompetensi secara pribadi dan umumnya bagi SDM pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Madiun.” Demikian tambah Bupati Madiun.

“Diklat ini dilaksanakan hanya 4 Hari, Untuk itu mari kita mulai dengan rasa ikhlas dan totalitas. Insya Allah kita akan diberi kemudahan dan kekuatan untuk meningkatkan kualitas dan potensi SDM.” Demikian pungkas Bupati Madiun.

“Setelah upacara penyambutan, seluruh peserta langsung mengikuti pelatihan dibawah bimbingan para instruktur Puslatpasrat Kolatmar. Semua di bawah kendali Instruktur.” Demikian ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun Sigit Budiarto, S.Sos., M.Si. yang turut mendampingi peserta selama pelatihan.