Badan Kepegawaian Daerah

Pemerintah Kabupaten Madiun

Bootstrap Example

Senam bersama dan Jalan Santai di Area Wisata Monumen Kresek

Mejayan – Karyawan-Karyawati BKD Kabupaten Madiun mengikuti kegiatan senam bersama dan jalan santai di area wisata Monumen Kresek Kabupaten Madiun, Jumat 6 Juli 2018.

Mengenakan seragam olahraga putih berpadu warna merah dan celana olahraga berwarna merah karyawan-karyawati BKD Kabupaten Madiun tampak bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan mulai senam bersama, jalan santai hingga pengundian doorprize dari panitia dan sponsor.

Kegiatan senam bersama adalah kegiatan olahraga yang melibatkan karyawan karyawati di seluruh OPD Kabupaten Madiun. Senam bersama biasa dilaksanakan sebulan sekali bertempat di halaman Pendopo Ronggo Jumeno Kabupaten Madiun di area Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun Mejayan.

Untuk meramaikan hari jadi ke-450 Kabupaten Madiun yang jatuh pada tanggal 18 Juli 2018 sekaligus ikut serta memeriahkan pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018, kegiatan senam bersama dan jalan santai ini dilaksanakan di area Monumen Kresek yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Madiun dan sekitarnya.

Monumen Kresek sendiri sebenarnya adalah monumen peringatan keganasan PKI di Madiun pada tahun 1948. Monumen Kresek memiliki luas area 2 hektar dan berlokasi 8 KM ke arah timur dari Kota Madiun tepatnya di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Area wisata Monumen Kresek terdiri dari Monumen dan Relief Keganasan PKI Tahun 1948 di Madiun. Monumen Kresek dilengkapi dengan pendopo, taman yang terdiri dari tanaman-tanaman langka, area parkir, area pedagang kaki lima, tempat bermain anak, bumi perkemahan, mushola dan kamar kecil.

Area wisata ini ini berada di lereng Gunung Wilis dengan udara sejuk, pemandangan alami, lengkap dengan persawahan, jalan naik turun, sungai dan pepohonan hijau.

“Senam bersama di area wisata yang lengkap fasilitasnya, dengan nilai sejarah yang tinggi, lingkungan yang asri dan alami ini adalah berkah bagi karyawan-karyawati BKD. Selain kegiatan rutin senam bersama, senam bersama di area wisata ini sekaligus dimanfaatkan untuk berwisata dan refreshing.” Demikian kata Sigit Budiarto, S.Sos., M.Si. Sekretaris BKD Kabupaten Madiun.

Melihat foto-foto karyawan-karyawati BKD Kabupaten Madiun di area wisata Monumen Kresek, Ibu Endang Setyowati, SH., MM., Kepala BKD Kabupaten Madiun berkomentar singkat tapi sangat padat, “Indahnya Kebersamaan.”