Arahan Pimpinan : Wujudkan Kantor Kita Tetap Hijau dan Ramah Lingkungan

Mejayan – Dalam rapat staf bulanan yang dilaksanakan Hari Selasa 10 Juli 2018, Kepala BKD Kabupaten Madiun memerintahkan untuk penjagaan kebersihan dalam dan luar kantor BKD guna mewujudkan kantor yang hijau dan ramah lingkungan.

“Bapak Ibu sekalian yang saya hormati, peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun yang ke-450 tahun 2018 diawali dengan kegiatan lomba kantor ramah lingkungan yang sengaja tidak disampaikan secara terbuka tanggal penilaiannya. Alhamdulillah kita sudah menjaga kebersihan secara rutin dan melakukan perawatan tanaman-tanaman di lingkungan kantor sehingga selalu tampak Asri baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan lingkungan BKD Kabupaten Madiun.” Demikian Kata Ibu Endang Setyowati, SH.,MM., kepala BKD Kabupaten Madiun mengawali arahannya.

Tanaman hidroponik yang menjadi salah satu keunikan BKD agar dilakukan perawatan oleh semua pihak di BKD, diharapkan semua karyawan-karyawati segera belajar untuk melakukan perawatan tanaman hidroponik. “Sebenarnya melakukan perawatan tanaman hidroponik sama sekali tidak susah, yang penting kita mau belajar, agar kita tidak bergantung kepada petugas yang biasa merawat tanaman kita.” Demikian tambah Ibu Endang Setyowati, SH., MM.

Meskipun penilaian Lomba Kantor Ramah Lingkungan telah selesai Diharapkan seluruh karyawan karyawati BKD tetap mewujudkan kantor BKD menjadi kantor yang ramah lingkungan, bebas dari asap rokok dan mewujudkan kantor BKD sebagai kantor yang bebas dari puntung rokok dari dalam sampai luar ruangan.

Kepala BKD mengharapkan setiap bidang yang sudah diberikan tanggung jawab untuk mengelola taman, agar melakukan pemeliharaan taman lebih bagus lagi, diperhatikan pemeliharaan tanamannya. Tanaman yang tidak indah, yang layu dan yang mati segera dilakukan penggantian.

Untuk office boy dan cleaning service agar dilakukan penjadwalan kebersihan dan pembagian tugas yang baik agar setiap sisi kantor BKD menjadi kantor yang bersih dan hijau.

“Mengingat datangnya musim kemarau, di harapkan dilakukan penyiraman secara rutin pagi dan sore agar tanaman tetap terpelihara dengan baik. Pemeliharaan tanaman yang ada di dalam ruangan juga lebih intensif karena mempengaruhi keindahan ruangan BKD secara keseluruhan.” Demikian kata Ibu Endang Setyowati, SH., MM. mengakhiri arahan tentang kantor hijau dan ramah lingkungan.