Badan Kepegawaian Daerah

Pemerintah Kabupaten Madiun

Bootstrap Example

Arahan Pimpinan : Jadilah PNS Yang Kreatif dan Inovatif

Mejayan – Ibu Endang Setyowati. SH., MM., Kepala BKD Kabupaten Madiun kembali mengingatkan agar PNS lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas-tugas keseharian selaku abdi Negara.

Hal ini disampaikan pada saat rapat rutin bulanan karyawan karyawati BKD di ruang rapat Kantor BKD Kabupaten Madiun, Jalan Alun-alun Timur Nomor 1 Mejayan, Selasa 10 Juli 2018.

Terkait dengan kinerja, diharapkan agar PNS terutama di BKD Kabupaten Madiun untuk ditingkatkan lagi. Jangan puas dengan apa yang sudah kita lakukan, akan tetapi lakukanlah inovasi-inovasi baru dan tingkatkan kreativitas dalam melaksanakan pekerjaan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Sistem informasi kepegawaian yang kita miliki masih terus bisa ditingkatkan pemanfaatannya, berawal dari SIMPEG offline, kemudian dikembangkan menjadi SIMPEG online, kemudian ditambahkan aplikasi-aplikasi untuk memudahkan kinerja kepegawaian, bukan hanya di BKD akan tetapi diperluas dan bisa dimanfaatkan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Madiun. Ini hanya salah satu contoh kecil.” Demikian ungkap Ibu Endang Setyowati. SH., MM.

Setiap Organisasi Perangkat Daerah mestinya memiliki kelompok budaya kerja untuk menerjemahkan dan mengaplikasikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya di dalam kegiatan sehari-hari. Kelompok budaya kerja ini nanti akan berfungsi sebagai Agent of Change atau agen perubahan yang akan mengampu dan memandu pengembangan kegiatan lembaga seperti BKD Kabupaten Madiun.

Budaya Inovasi dan kreativitas harus senantiasa dipupuk agar bisa mengikuti perkembangan zaman dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat luas. Apalagi jika kita melihat budaya kerja di lingkungan swasta yang juga memberikan pelayanan kepada masyarakat, mereka senantiasa melakukan inovasi-inovasi baru, sehingga layanan mereka kepada masyarakat terus bertambah kualitasnya, semakin cepat, semakin efisien dan memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat yang dilayani.

Tentunya menjadi lebih baik dan berprestasi semacam ini adalah impian dari semua lembaga yang melakukan pelayanan kepada masyarakat, untuk itu mestinya instansi pemerintah terus didorong agar berlomba melakukan inovasi guna mengoptimalkan layanan kepada masyarakat luas.