Halal Bihalal BKD Kabupaten Madiun

Mejayan – BKD Kabupaten Madiun menyelenggarakan Halal Bihalal bagi seluruh pegawai beserta keluarga pada hari Jumat, 29Juni 2018. Kegiatan Halal Bihalal dilaksanakan di ruang lobby kantor BKD Kabupaten Madiun Jalan Alun-alun Timur Nomor 1 Mejayan.

Setidaknya ada 150-an orang yang hadir, terdiri dari Kepala BKD, Sekretaris BKD, para Kabid, para Kasubid dan Kasubag serta Pegawai BKD Kabupaten Madiun baik PNS maupun non PNS beserta keluarganya.

Mengawali sambutannya Kepala BKD Kabupaten Madiun Ibu Endang Setyowati, SH., MM. menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H kepada seluruh PNS dan non PNS BKD Kabupaten Madiun beserta keluarga.

“Salah satu tujuan halal bihalal pada tahun hari ini adalah untuk semakin memupuk semangat kebersamaan antara karyawan dan karyawati di BKD Kabupaten Madiun, agar mampu bersama-sama memberikan layanan kepegawaian yang terbaik kepada seluruh PNS di Kabupaten Madiun.” Demikian tambah Ibu Endang Setyowati, SH., MM.

Ibu Endang Setyowati, SH., MM. juga mengajak seluruh karyawan karyawati BKD Kabupaten Madiun untuk mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya yang dimiliki untuk mencapai visi yang sama yaitu terdepan dalam memberikan layanan kepegawaian.

Untuk menguatkan semangat perbaikan di bulan Syawwal setelah sebulan memaksimalkan ibadah di bulan Romadhon, dihadirkan Gus Mabrur sebagai penceramah.

Gus Mabrur menyampaikan konsep habluminallah dan habluminannas dalam kehidupan seorang muslim, dimana harus ada keseimbangan antara hubungan manusia dengan sesama manusia maupun hubungan manusia dengan Tuhannya.

Adanya keseimbangan antara habluminallah dan habluminannas ini diharapkan agar seorang muslim nantinya menjadi hamba-hamba Allah yang baik selama hidup di dunia dan di akhirat mendapatkan balasan surga.

Kegiatan Halal Bihalal BKD Kabupaten Madiun diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Gus Mabrur, dilanjutkan dengan salam-salaman dan saling memaafkan antara jajaran pimpinan dan seluruh staf di BKD Kabupaten Madiun beserta keluarga.

Dalam kesempatan yang lain, Sekretaris BKD Kabupaten Madiun Sigit Budiarto, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa halal bihalal adalah sesuatu yang unik dan khas di Indonesia, tidak ada momen seperti ini di negara-negara yang lain. Ini adalah tradisi yang patut kita jaga bersama-sama untuk sarana silaturahim dan saling memaafkan sesama umat Islam.