Gerakan Jumat Sedekah

Mejayan-Kepekaan dan kepedulian sosial di BKD Diklat dipupuk sedikit demi sedikit. Salah satu penanaman rasa peduli adalah program Gerakan Jumat Sedekah.

Sederhana saja, disediakan kotak infak dari kaleng biscuit dengan lobang dibagian atas dan ditempel kertas bertulisan tangan “Sedekah Yatim Piatu”. Kotak infaq dibawa berkeliling dari satu ruangan ke ruangan yang lain oleh petugas setiap hari Jumat. Untuk memudahkan, disebutlah gerakan Jumat Sedekah.

  1. Tentu tidak ada paksaan bagi PNS di Kabupaten Madiun untuk membayar dengan jumlah tertentu. Semua disesuaikan dengan kemauan dan kemampuan masing-masing. Saat coba kita intip, isinya bervariasi. Mulai pecahan 500, 1000 hingga pecahan 100.000.

Gerakan Jumat sedekah ini terkumpul dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kegiatan sosial BKD Kabupaten Madiun pada saat dibutuhkan sebagaimana yang dilaksanakan selama bulan Romadhon beberapa tahun belakangan.

Keikhlasan seluruh PNS BKD Kabupaten Madiun menjadi Kunci keberhasilan bagi program-program sosial yang dilaksanakan oleh keluarga besar BKD. Jika dalam perjalanan penghimpunan dana melalui program Jumat sedekah masih dirasa ada kekurangan, maka akan dilaksanakan pengumpulan dana secara spontan  sehingga terpenuhi semua kebutuhan dana untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sudah menjadi komitmen BKD Kabupaten Madiun bahwa keberadaan BKD harus membawa manfaat kepada masyarakat di sekitar lingkungan BKD utamanya wilayah-wilayah yang masih kekurangan atau anak-anak yatim yang masih membutuhkan bantuan juga pondok-pondok pesantren yang masih membutuhkan support dan dukungan dari pihak luar.

Semoga semoga keikhlasan PNS di lingkup BKD Kabupaten Madiun membawa dampak positif bagi kinerja BKD, rejeki jadi barokah dan membawa keberkahan  di dalam rumah tangganya. Aamiin.