Penutupan Diklatpim IV Pemerintah Kabupaten Madiun angkatan CXXXIX dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Juli 2017 di gedung Purabaya Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ibu Endang Setyowati, SH., MM menyampaikan, Diklatpim ini dilaksanakan dengan pola kemitraan dengan Badan Diklat Provinsi Jawa Timur. Diklat dalam ruangan dilaksanakan pada 3-4-2017 sampai 25-7-2017 bertempat di hotel Manise Madiun. Penguatan dengan program visitasi pilar kebangsaan di Lanud Iswahyudi, visitasi penguatan jiwa layanan prima di bank Jatim dan benchmarking to the best praktis di Pememerintah Kabupaten Wonosobo.

Pernyataan penutupan Diklatpim dilakukan oleh Bapak Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Madiun, Bapak drg. Farid Dimyati.

Dalam sambutan Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur Dr. A. Mudjib Afan, M.Kes menyampaikan bahwa pola kemitraan dengan Bandiklat Provinsi Jawa Timur adalah langkah yang tepat karena Bandiklat Jawa Timur termasuk lembaga yang sudah terakreditasi oleh Lembaga Administrasi Negara dengan peringkat A.

Pelaksanan diklat standar LAN adalah 2 (dua) bulan in-class dan 2 (bulan) out-class untuk bisa merencanakan proyek perubahan dan nantinya siap melaksanakan proyek perunahan yang direncanakan selama diklat.

Dengan terbitnya UU ASN setiap ASN harus mengikuti diklat minimal 20 jam setiap tahunnya, untuk itu siapapun yang ditugaskan pimpinan untuk mengikuti diklat harus sungguh-sungguh dalam mengikuti proses kediklatan.

Beliau juga menyampaikan pesan Bapak Gubernur Jawa Timur agar ASN di lingkup Pemerintah Jawa Timur melaksanakan dua hal. Pertama, setiap ASN harus menjaga integritas dan kedua, harus menjaga etika birokrasi dalam menjalankan tugas.

Dalam sambutan Bupati Madiun yang disampaikan oleh Bapak Asisten Administrasi Umum menyampaikan
Bahwa selama diklat peserta dididik dan dilatih untuk mempermudah, mempercepat dan memperbaiki pelayanan.
40 proyek perubahan diharapkan bisa diterapkan sesuai tahapan yang dibuat agar bisa meningkatkan kinerja OPD masing-masing. Peningkatan kompetensi yang diperoleh selama diklat diharapkan untuk bisa diterapkan sesuai dengan tugas pokok di OPD masing-masing.

Categories: BIDANG PENGEMBANGAN

Comments are closed.