Rabu 07 Februari 2018, bertempat di ruang rapat Graha Eka Kapti, Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun Wakil Bupati Madiun berkenan membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 167. Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 167 ini merupakan Pola Kemitraan Pemerintah Kabupaten Madiun bekerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Jawa Timur.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Madiun, H. Iswanto, mengatakan bahwa tantangan Aparatur Sipil Negara dimasa kini maupun dimasa mendatang dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab semakin berat. Diantaranya tantangan dalam membenahi birokrasi sektor publik sangat besar dan menjadi pekerjaan rumah bagi kita. Oleh karena itu, agar mampu menghadapi berbagai tantangan tersebut, tentunya dicarikan solusi agar pemerintah dapat melakukan peningkatan bagi Aparatur Sipil Negara, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya dan berkompetisi, profesional serta mampu bertindak secara etis.
Disamping itu juga harus membangun sistem pemerintahan yang bersih dan berorientasi pada pemberian pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan tujuan pelaksanaan pakta integritas di Kabupaten Madiun. Yaitu penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, peningkatan profesionalitas kinerja dan melaksanakan transparasi dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat sehingga mewujudkan birokrasi yang good and clean governance.
Disamping itu hadir pula Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun, Endang Setyowati. Dalam sambutannya Beliau mengatakan, Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 167 ini diikuti oleh 40 peserta terdiri 21 peserta laki-laki dan 19 peserta perempuan. Peserta akan mengikuti diklat selama 97 hari hingga 21 Mei 2018 dengan pola in class dan out class. Diklat dilaksanakan di Gedung Diklat Kota Madiun.
Kepala Bidang Diklat Kompetensi Manajerial Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Mochamad Suluh, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madiun yang telah memberikan kepercayaan dan menjadi mitra dalam mengembangkan kompetensi manajerial para pejabat eselon IV. Diharapkan peserta dapat mengikuti Diklat dengan baik agar bermanfaat. Turut hadir Ketua Tim IV Widya Iswara Badan Diklat Provinsi Jawa Timur.

Categories: BIDANG PENGEMBANGAN

Comments are closed.