Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun kembali berperan aktif dalam kegiatan pasar murah Ramadhan Pemerintah Kabupaten Madiun. Pasar murah Ramadhan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan hingga lebaran dengan harga terjangkau. Pasar murah juga dimaksudkan untuk menekan kenaikan harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

Kegiatan berlangsung pada hari Selasa 13 Juni 2017 bertempat di Lapangan Desa Kresek Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Kegiatan pasar murah Ramadhan dilaksanakan berpindah dari tahun ketahun dengan mendekatkan lokasi pelaksanaannya kepada masyarakat berpenghasilan menengah kebawah.

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun ikut berpartisipasi peduli meringankan beban masyarakat sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dengan menyediakan kebutuhan pokok dengan harga dibawah harga pasaran. Tim BKD menyediakan kebutuhan pokok berupa beras, minyak dan gula pasir.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun, Endang Setyowati, SH, MM mengatakan cara penjualan pasar murah ini dengan membagikan kupon oleh panitia local kepada keluarga yang membutuhkan beberapa hari sebelum pelaksanaan pasar murah. Pada hari pelaksanaan, masyarakat tinggal membeli barang yang dibutuhkan dengan menyerahkan kupon yang telah diterima dan membayar sesuai harga yang telah ditetapkan panitia.

Untuk bahan pokok yang sama, ditetapkan satu harga untuk semua stand. Harga jual beras pada pasar murah ini ditetapkan 5.000/kg, minyak goreng 9.000/liter dan gula pasir 9.000/kg. Semua stand yang menyediakan bahan pokok diserbu pembeli tidak terkecuali stand BKD. Antusiasme masyarakat demikian besar karena harga produk yang sangat terjangkau kemampuan masyarakat.

Ibu kepala BKD ikut terjun langsung dalam pasar murah ini, ikut berjualan dan tidak canggung melayani masyarakat. Tentu bahagia melihat ibu-ibu tersenyum mendapatkan bahan pokok dengan harga yang murah, tidak lagi memikirkan harga-harga yang terus melambung menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri. Semoga bulan Ramadhan yang masih tersisa bisa di dijalani dengan lebih khusyu’.

Categories: HALAMAN SLIDE

Comments are closed.