Sabtu, 08 Juli 2017 bertempat di Ruang Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun telah berlangsung acara Halal bihalal Keluarga Besar Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun, untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Dalam acara tersebut hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun, Endang Setyowati, SH., M.M beserta jajarannya dan tidak lupa bersama keluarga masing-masing.
Dalam konteks ini halal bihalal merupakan media yang paling efektif untuk merajut kembali hubungan yang membeku dengan cara saling memaafkan dan menyadari kekhilafan masing-masing. Seperti yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun dalam sambutannya bahwa sangatlah tepat apabila kita mengadakan acara halal bihalal setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan karena pada acara tersebut telah memberikan kesempatan kepada semua orang menyampaikan mohon maaf lahir batin, yang mana salah satu untuk mengurangi dosa-dosa kita adalah dengan cara bersilaturahmi dan saling memaafkan antara kita semua sebagai wujud dari Hablumminannaas.
Acara dimulai pukul 10.00 WIB oleh pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun. Setelah sambutan, acara berlanjut dengan agenda ceramah dari Kyai Maksum Umar. Beliau menyampaikan tausyah tentang ciri-ciri orang yang akan masuk surga, dimana diantara ciri-ciri tersebut adalah orang yang menjaga lisannya dan orang yang hatinya bersih saling memaafkan. Tentunya bahasan ini sangat tepat dengan momentum halal bi halal.
Acara ditutup dengan doa dan bersalaman saling memaafkan dilanjut dengan ramah tamah dan hiburan. Acara halal bihalal ini adalah acara terakhir dari rangkaian acara Ramadhan yang dimulai sejak sebelum memasuki bulan Ramadhan hingga diakhiri pada awal bulan Syawal saat ini. Semoga rangkaian acara Ramadhan ini dapat terus dipertahankan pada tahun berikutnya.

Categories: HALAMAN SLIDE

Comments are closed.