Ramadhan selalu dijadikan momen merajut kebersamaan di BKD. Setelah sesi pemotretan karyawan-karyawati BKD pada selasa siang 13 Juni 2017, Rabu sore karyawan BKD yang melaksanakam buka bersama dengan mantan karyawan yang tidak lagi bersama di BKD karena mutasi staf, promosi maupun purna tugas.

Buka bersama adalah salah satu aktivitas yang sangat dinantikan karena menjadi kesempatan untuk berkumpul bersama teman yang sudah seperti keluarga. Kesempatan makan bersama di waktu berbuka tidak akan tergantikan dengan kesempatan berkumpul yang lain. Berbuka sendirian adalah sebuah kebahagiaan apalagi bersama dengan sahabat dekat yang sekian lama berkativitas dalam satu kantor. Kekeluargaan yang lama dibangun tetap berlanjut meskipun tidak lagi satu atap kantor di BKD.

Kegiatan sengaja tidak dilaksanakan di rumah salah satu karyawan agar bisa lebih fokus pada acara kebersamaan. Menu hidanganpun bukan sebuah pilihan rumit karena yang terpenting adalah berkumpul, beramah tamah dan mempererat tali persaudaraan. Rumah Makan Padang Parmato Bundo menjadi pilihan tempat agar terjangkau oleh seluruh peserta buka bersama.

Acarapun dikemas dengan sangat sederhana, tidak ada ceramah, tidak ada sambutan. Acara tunggal hanya membatalkan puasa dilanjutkan dengan makan bersama. Untuk sholat maghrib dilaksanakan di masjid terdekat. Selesai sholat peserta buka bersama langsung pulang untuk sholat Isya dan Tarawih di lingkungan masing-masing, sementara sebagian yang jarak domisili cukup jauh dari lokasi buka bersama melaksanakan sholat di masjid terdekat

Categories: BERITA UMUM

Comments are closed.