Simaan Alquran Kubro ke-46 Tahun 2019

Caruban – Pemerintah Kabupaten Madiun bekerjasama dengan Jami’yyatul qurro wal huffadz Kabupaten Madiun melaksanakan kegiatan Sima’an Alquran Kubro ke-46 tahun 2019.

Kegiatan dilaksanakan mulai Jumat sampai Sabtu, tanggal 15 sampai 16 Maret 2019 di lingkup perkantoran Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun di Mejayan yang terbagi menjadi 18 majelis.

Tempat-tempat yang digunakan sebagai majelis Simaan Alquran Kubro ke 46 tahun 2019 diantaranya adalah Masjid Agung Kuba, Pendopo Ronggo Djoemeno, Ruang Rapat Bupati Lantai 2, Ruang Rapat Wakil Bupati Lantai 2, Ruang Rapat Sekda, Graha Praja Mukti, Graha Eka Kapti, BKD, Kantor Bappeda, Inspektorat, Kantor BPKAD, Kantor PMD, Kantor Bapenda, Kantor Satpol PP, Kantor Dinas Perdagangan, Posko dan Dapur Umum

Kantor BKD Kabupaten Madiun di jalan Alun-alun Timur Nomor 1 Mejayan ditetapkan sebagai lokasi pelaksanaan Simaan Alquran majelis ke-8. Majelis ke-8 adalah 1 Majelis untuk para Hafidzah (putri).

BKD Kabupaten Madiun menempatkan para Hafidzah di Lobi utama pada saat pelaksanaan Simaan. Ruang Lobi yang biasanya untuk penerimaan para tamu sekaligus sebagai ruang tunggu tamu, mulai Jumat 15 Maret disulap menjadi ruangan luas lengkap dengan karpet, meja lesehan bantal lantai dan tanaman hias yang asri untuk para Hafidzah dan mustami’in.

Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Pemerintah Kabupaten Madiun memerintahkan kepada setiap OPD untuk hadir di majelis majelis yang telah ditentukan sebagai Mustami’.

Untuk majelis ke-8 di Kantor BKD Kabupaten Madiun ditempati oleh mustami dari BKD, Sekretariat DPRD, Dinas Perumahan dan Permukiman, masyarakat umum dan para siswa sekolah.

BKD Kabupaten Madiun sebagai OPD yang ditempati oleh salah satu majelis menyambut para hafidhoh dan mustami’ dengan memberikan layanan yang terbaik, menyediakan semua kebutuhan Hafidzah dan mustami’ mulai dari ruangan, tempat duduk termasuk tempat salat yang memadai serta penyediaan makanan ringan, minuman dan buah-buahan.

Bapak Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro S.Sos bersama ibu Bupati Pentalianawati, S.E., M.Si. berkenan mengunjungi majelis ke-8 di BKD. Para hafiz dan Mustamin pun memanfaatkan kesempatan ini untuk berfoto bersama Bapak dan Ibu Bupati.

Ibu Bupati Pentalianawati, S.E., M.Si. sempat lama berdialog dengan para Hafidzah sambil menanyakan asal daerah para Hafidzah. “Apa benar yang di Majelis 8 ini para Hafidzah dari Dolopo, Sawahan dan Jiwan?”

Sementara itu Bupati Madiun mengomentari banyaknya air mineral yang diposisikan di tengah Majelis untuk dibacakan Qur’an dan didoakan oleh para Hafidzah.

“Yang paling lengkap air yang dibacakan Qur’an sepertinya BKD. Ya, paling banyak dibandingkan majelis yang lain.” Demikian ungkap Bupati.

Sema’an Alquran Di Majlis 8 BKD Kabupaten Madiun diakhiri dengan doa khotmil Quran sekaligus mendoakan Bapak Bupati Semoga selalu dilimpahkan kesehatan dan rezeki sehingga dapat memimpin dan membawa Kabupaten Madiun dalam kondisi yang aman ayem tentrem.

Juga di panjatkan doa untuk seluruh Hafidzah dan Mustami’in serta masyarakat Kabupaten Madiun semoga diberi putra dan putri yang shalih dan shalihah, diberikan kelapangan Rizki dan dikaruniai ketentraman hidup.