Pantauan PNS Di Posko Bencana

Caruban – Merespon bencana banjir di wilayah Kabupaten Madiun pemerintah mengerahkan ratusan PNS di lingkup Kabupaten Madiun untuk siaga di posko utama bencana banjir Kantor Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun.

Pemerintah melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun memerintahkan 17 OPD setiap hari untuk siaga di posko utama selama 24 jam mulai pukul 07.00. Jadwal siaga PNS di posko utama bencana banjir Kecamatan Balerejo dimulai tanggal 8 Maret 2019 sampai 19 Maret 2019.

PNS yang ditugaskan untuk siaga di posko utama bencana banjir Kecamatan Balerejo diharapkan untuk siap diterjunkan ke lokasi bencana bersama dengan pihak-pihak terkait yang lain untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Unsur-unsur lain yang ikut membantu penanganan bencana di wilayah Kabupaten Madiun diantaranya adalah TNI dan Polri, Tagana, BPBD, BNPB, masyarakat, ormas, lembaga-lembaga sosial dan pihak-pihak lain.

Mulai tanggal 9 Maret 2019 BKD menyiapkan tim untuk memantau partisipasi PNS dalam penanganan bencana banjir di posko utama Kecamatan Balerejo dan Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Balerejo.

Tim yang diterjunkan mulai bertugas sejak sebelum pukul 07.00 sampai malam hari. Tim bertugas memantau kehadiran PNS di posko utama bencana banjir. Salah satu fungsi tim BKD adalah memastikan kecukupan tenaga yang siaga di posko dari unsur PNS Kabupaten Madiun.