Selamat Datang Calon CPNS Baru Kabupaten Madiun

Mejayan – Selamat datang Calon CPNS baru yang telah berjuang melewati tahap pendaftaran mulai dari awal hingga dinyatakan lulus seleksi akhir.

Menyandang status lolos seleksi CPNS bukan perjuangan yang mudah. Minimal harus pintar, IPK sesuai persyaratan dengan ijazah yang dikeluarkan kampus yang betul-betul diakui pemerintah.

Proses pendaftaran juga semakin rumit karena harus melakukan scanning berkas. Masuk ke situs pendaftaran dan mengunggah berkas yang sudah discan juga tidak mudah. Situs pendaftaran yang diakses bersamaan oleh pendaftar di seluruh Indonesia menjadikannya jalur yang sangat padat.

Selanjutnya ada seleksi administrasi yang banyak menggugurkan calon peserta. Selesai Kompetensi Dasar menjadi tahap berikutnya yang menggugurkan lebih dari 90% peserta. Seleksi terakhir adalah Seleksi Kompetensi Bidang.

Setelah dinyatakan lulus, CPNS masih bisa gugur jika dalam rentang waktu tanggal 7 Januari 2019 sampai 18 Januari 2019 tidak bisa melampirkan berkas-berkas yang dipersyaratkan.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD Kabupaten Madiun Hery Fajar Nugroho, S.Sos., M.Si mengatakan, “BKD telah menyiapkan tim untuk melakukan proses pemberkasan sekaligus entry data CPNS di aplikasi SAPK BKN.”

Pemberkasan bagi Calon CPNS yang dinyatakan lulus dilaksanakan sesuai jadwal mulai Senin 7 Januari 2019 sampai Jumat 18 Januari 2019 di kantor BKD Kabupaten Madiun, Jalan Alun-alun Timur Nomor 1 Mejayan pada jam kerja.

Hari Wicaksono, S.E., M.Si. Kepala Sub Bidang Formasi, Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Kabupaten Madiun mengatakan, “Seleksi paling akhir adalah proses verifikasi data fisik di BKN dilanjutkan penetapan NIP dan penerbitan SK CPNS.”

“Setelah penerbitan SK CPNS, mereka resmi menjadi ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun lengkap dengan hak dan kewajibannya.” Demikian pungkas Hari Wicaksono, S.E., M.Si.