Dahar Kembul Bersama Bupati Madiun Mengawali Tahun 2019

Mejayan – BKD Kabupaten Madiun mengadakan kegiatan dahar kembul mengawali tahun baru 2019 di lobi kantor BKD Kabupaten Madiun Jalan Alun-alun Timur Nomor 1 Mejayan, Jumat 4 Januari 2019.

Kepala BKD Kabupaten Madiun Endang Setyowati, S.H. M.M. yang langsung memandu acara mengatakan bahwa Dahar kembul di BKD Kabupaten Madiun biasa dilakukan 2 kali dalam setahun. Menyambut Tahun Baru Hijriyah dan menyambut tahun baru Masehi untuk ajang evaluasi tahun yang telah lewat dan menatap tahun baru dengan Optimisme yang tinggi.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dahar kembul mengawali tahun 2019 berkenan hadir Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos. Bupati Madiun memberikan arahan khusus kepada karyawan-karyawati BKD untuk menjadi motor perubahan di
Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun menyatakan bahwa komitmen mewujudkan Visi Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera, dan Berakhlak harus didukung dengan penempatan PNS sesuai dengan tempat yang sesuai. Penempatan. Harus menggunakan prinsip Right Man on The Right Place dan bukan karena suka dan tidak suka.

Jika dasar penempatan adalah rasa suka dan tidak suka maka akan terjadi stagnan dalam pemerintahan. Tetap penting ketika ada mutasi dan rolling dilandasi kajian mendalam, sehingga alasan penetapan ditempat yang baru betul-betul tepat.

“Utamakan introspeksi sebelum menilai orang lain. Lihat orang lain juga dengan obyektif, agar apa yang dilakukan mendapatkan hasil yang maksimal”

Budaya yang dibangun oleh Bupati Madiun wudhu sebelum prosesi pelantikan dijadikan prosesi wajib untuk mengembalikan niat baik dalam bekerja. “Kita jadikan prosesi wudhu sebelum pelantikan sebagai protap di Kabupaten Madiun.” Demikian ungkap Bupati Madiun.

Bupati Madiun mengingatkan agar setiap keputusan BKD berdasarkan data yang valid karena sangat terkait dengan nasib seseorang. “Jangan sampai opini mengalahkan data. BKD harus punya Basis Data sendiri”

“Semoga di tahun 2019 kita bisa menyelesaikan setiap tugas kita dengan baik, rejeki lancar dan keluarga sakinah mawaddah wa Rohmah.” Demikian akhir arahan Bupati Madiun.

Kegiatan diakhiri dengan doa dan makan bersama. Bupati Madiun berkenan memotong tumpeng. Potongan tumpeng yang dilengkapi lauk dan sayur kemudian diserahkan kepada Kepala BKD Kabupaten Madiun Endang Setyowati, S.H., M.M. Bupati Madiun berkenan makan bersama dengan seluruh karyawan-karyawati BKD diiringi alunan musik live.

Sajian musik berlanjut setelah selesai acara makan bersama, Bupati ikut memainkan gitar dan bernyanyi bersama pemain musik yang lain.