Jangan Biarkan Pekerjaan Menumpuk di Meja Anda

Mejayan – “Jangan Biarkan Pekerjaan Menumpuk di Meja Anda.” Demikian yang disampaikan kepala BKD Kabupaten Madiun Endang Setyowati, S.H., M.M. pada rapat staf BKD Bulan Desember.

Rapat staf BKD Kabupaten Madiun dilaksanakan pada Hari Jumat 7 Desember 2018 di Ruang Rapat kantor BKD, Jalan Alun-alun Timur Nomor 1 Mejayan.

“Jangan suka menunda pekerjaan. Bersihkan meja dari pekerjaan hari itu juga. Kalau kita niat untuk selesaikan pekerjaan, pasti akan selesai.” Demikian lanjut Endang Setyowati, S.H., M.M.

Selain memberikan motivasi kepada seluruh karyawan-karyawati BKD, Kepala BKD juga melakukan evaluasi kinerja lembaga hingga Bulan Desember 2018 termasuk serapan anggaran dan SPJ-nya.

Kepala BKD juga mengingatkan Sistem Manajemen Pegawai (Simpeg) yang sudah dibangun sejak 2014 agar terus dilakukan penyempurnaan, sehingga data pegawai di Kabupaten Madiun siap dimanfaatkan kapanpun diperlukan.

Kedisiplinan. Satu pembahasan yang tidak pernah luput dari pembahasan setiap rapat staf BKD. Endang Setyowati, S.H., M.M. meminta agar seluruh staf bisa memahami aturan terkait disiplin pegawai, mulai jam kerja, kewajiban apel pagi dan siang sampai masalah seragam.

“Kedisiplinan hanya bisa diwujudkan jika setiap kita mau merubah mind set. Coba lihat di sekeliling kita. Teman-teman kita bisa disiplin, kenapa kita tidak bisa. Mengapa kita berbeda.” Demikian ungkap Endang Setyowati, S.H., M.M.

Sementara Sekretaris BKD Sigit Budiarto, S.Sos., M.Si. dan Kepala Bidang Pengembangan Pegawai, Pendidikan Dan Pelatihan Hery Fajar Nugroho, S.Sos., M.Si. membahas rencana Pengembangan Kompetensi Aparatur Pemerintah di Kabupaten Madiun tahun 2019.

Kabupaten Madiun akan melaksanakan kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) untuk pengembangan kompetensi Aparatur Pemerintah di Kabupaten Madiun.

Kerjasama akan ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Pemerintah Kabupaten Madiun dengan LAN Ri. Penandatanganan akan dilakukan hari Senin 10 Desember 2018 di kantor LAN Jakarta.

Sigit Budiarto, S.Sos., M.Si. mengatakan, “Ini adalah bagian dari upaya mewujudkan Visi Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera, dan Berakhlak.”