Pemkab Madiun Serahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Kepada 320 PNS

Mejayan – Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, S.E., M.Ak. menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 320 Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintahan Kabupaten Madiun, Kamis 29 Nopember 2018 di halaman Pendopo Ronggo Djoemeno Kabupaten Madiun di Mejayan.

Satyalancana Karya Satya adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Selain sebagai penghargaan atas jasa-jasanya, Satyalancana Karya Satya juga bertujuan sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja, sehingga dapat dijadikan teladan bagi Pegawai Negeri Sipil lain.

Penganugerahan Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya berupa Medali disematkan langsung oleh Wakil Bupati Madiun disaksikan seluruh peserta upacara. Selain medali, PNS yang menerima penghargaan juga menerima piagam dan Petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia. Piagam dan Petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia tersebut diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Ir. Tontro Pahlawanto.

Selama penyerahan medali tanda kehormatan dan piagam penghargaan, Wakil Bupati Madiun dan Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Madiun drg. Farid Dimyati dan Kepala BKD Kabupaten Madiun Endang Setyowati, S.H., M.M.

Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, S.E., M.Ak. yang bertindak sebagai inspektur upacara HUT ke-47 Korpri mengucapkan selamat kepada 320 PNS yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

“Semoga semakin meningkatkan pelayanan yang profesional menuju terwujudnya Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak.” Demikian lanjut Wakil Bupati Madiun.

Sementara itu Presiden Republik Indonesia dalam sambutan memperingati Hari Korpri yang dibacakan oleh Wakil Bupati Madiun, mengucapkan terima kasih selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Presiden juga mengingatkan agar ASN meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat menghadapi perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat. Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia.

Mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran dalam memperkuat sumberdaya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, SDM di semua sektor, SDM di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan.

Aparatur Sipil Negara harus segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM dalam membangun talenta-talenta anak bangsa sehingga nantinya memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa.