Istighosah Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1440 H

Mejayan – BKD Kabupaten Madiun melaksanakan Istighosah dan doa bersama untuk mengakhiri tahun 1439 H dan menyambut tahun baru Hijriyah 1440 H, pada hari Senin, 10 September 2018.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala BKD bersama seluruh pejabat eselon III, eselon IV, staf pelaksana BKD dan tenaga kontrak berlangsung hikmat di Ruang Lobby Kantor BKD Jalan Alun-alun Timur Nomor 4 Mejayan.

Kegiatan dipandu langsung oleh Kepala BKD Kabupaten Madiun Ibu Endang Setyowati, SH., MM. Acara diawali dengan arahan Kepala BKD dilanjutkan Istighosah, doa bersama, pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh karyawan/karyawati BKD.

Endang Setyowati, SH., MM. mengajak seluruh karyawan/karyawati BKD Kabupaten Madiun untuk introspeksi apa yang telah dilakukan pada tahun 1439 H. Bagaimana sholat wajibnya selama tahun 1439 H apakah sudah rutin atau masih bolong-bolong, kemudian kewajiban untuk Shalat Jumat apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau belum.

Sebagaimana yang selalu disampaikan oleh announcer BKD Kabupaten Madiun, mengingatkan kewajiban karyawan yang beragama Islam untuk melaksanakan Shalat Jumat. Pengingat dan himbauan yang diperdengarkan ke seluruh ruangan BKD tersebut disampaikan lengkap dengan dalil pendukung yang menguatkan tugas seorang muslim untuk melaksanakan shalat Jumat.

Himbauan-himbauan yang disampaikan oleh announcer BKD Kabupaten Madiun setiap harinya bukan hanya mengingatkan kewajiban untuk Shalat Jumat saja, akan tetapi juga motivasi-motivasi lainnya yang diharapkan dapat mendorong semangat kerja dan kreativitas karyawan/karyawati BKD untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik.

“Himbauan-himbauan semacam ini hendaknya diperbanyak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, hal ini dalam rangka menyeimbangkan antara kepentingan dunia dan akhirat. Disamping itu kita juga berharap agar tugas-tugas keseharian bisa berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.” Demikian kata Endang Setyowati, SH., MM. dalam arahannya.

Endang Setyowati, SH., MM. menambahkan bahwa mulai Bulan September kegiatan BKD akan semakin padat dengan akan dilaksanakannya penerimaan CPNS secara online mulai tanggal 19 September 2018. Kegiatan ini akan menambah padat kegiatan BKD karena kegiatan rutin harus tetap dilaksanakan sebagaimana program kerja yang telah direncanakan sejak awal tahun 2018.

“Mengingat padatnya program kerja di atas, kegiatan yang belum diselesaikan dan kegiatan yang ditambahkan melalui anggaran PAK 2018 agar segera diatur pelaksanaannya dengan baik.”  Demikian tambah Endang Setyowati, SH., MM.

Doa bersama yang dilaksanakan bersamaan dengan akhir tahun 1439 H dan menyongsong tahun 1440 H ini juga mengharap agar tugas-tugas BKD Kabupaten Madiun yang sangat padat ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Setelah mendengarkan arahan kepala BKD Kabupaten Madiun acara dilanjutkan dengan istighosah yang dipandu oleh Slamet Widodo, staf BKD Kabupaten Madiun dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Tosin, SH. Kepala Sub Bidang Pembinaan dan Pemberhentian BKD Kabupaten Madiun.

Sebelum kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kepala BKD Kabupaten Madiun dan potongan tumpeng diberikan kepada Hari Wicaksono, SE., M.Si. selaku Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan BKD Kabupaten Madiun, dimana Sub Bidang Formasi dan Pengadaan dengan didukung seluruh jajaran BKD akan menjalani tugas penerimaan CPNS formasi 2018 di Kabupaten Madiun, yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses dari awal hingga berakhirnya kegiatan tersebut. Aamiin.