Rapat Staf BKD Bulan Agustus

Madiun-Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun menyelenggarakan Rapat Staf bulanan Senin 27 Agustus 2018. Memanfaatkan moment tasyakuran menandai selesainya renovasi tahap 1 Gedung Pendidikan dan Pelatihan yang baru di komplek Pemerintah Kabupaten Madiun Lama Jalan Alun-alun Utara Nomor 4 Kota Madiun.

Rapat staf dilaksanakan dengan sederhana dihadiri seluruh karyawan-karyawati Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun duduk lesehan berderet memenuhi karpet merah yang tersedia focus mendengarkan arahan pimpinan.

Jika dalam rapat staf biasanya dilakukan evaluasi kedisiplinan, kegiatan, administrasi dan keuangan, pembacaan Surat Yaasin dan doa bersama, pada bulan ini agenda rapat lebih sederhana. Setelah pembukaan oleh MC, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun menyampaikan arahan, dilanjutkan pembacaan Surat Yaasin dan doa bersama.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun Endang Setyowati, SH., MM. dalam arahannya menyampaikan pentingnya perencanaan, dimana perencanaan menentukan segalanya, sementara anggaran adalah bagian kecil sebagai pendukung saja. Dari perencanaan muncul penjadwalan pelaksanaan kegiatan, penataan personil dan pembagian tugasnya.

Endang Setyowati menambahkan, harus ada persepsi yang sama dalam tim untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas, sehingga kegiatan yang dilaksanakan adalah wujud komitmen dari semua staf. Dengan komitmen bersama pekerjaan yang berat akan terbagi rata hingga mudah diselesaikan. Untuk itu dibutuhkan struktur agar beban pekerjaan terbagi habis

Dalam kesempatan ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim IT yang telah bekerja sepanjang tahun mengelola website Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun hingga meraih juara I pada lomba updating website dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-450 pada tanggal 18 Juli 2018 yang lalu. Ucapan terima kasih disampaikan dalam bentuk piagam penghargaan dan uang pembinaan.

“Terima kasih telah bekerja untuk kebaikan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun, semoga ke depan akan lebih baik dalam berkarya dan membawa kebaikan bagi kita semua.” Demikian imbuh Endang Setyowati, SH.,MM.

Tasyakuran yang menandai selesainya renovasi tahap 1 Gedung Pendidikan dan Pelatihan yang baru dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala BKD. Potongan tumpeng yang lengkap dengan sayur dan lauk diserahkan kepada staf yang kebetulan berulang tahun pada hari itu. Sebagai bentuk kedekatan kepada stafnya, sebelum potongan tumpeng diserahkan, Kepala BKD tanpa canggung memberikan satu suapan yang langsung disambut dengan tepuk tangan dan nyanyian spontan lagu selamat ulang tahun.