BKD Voice – Puasa Tetap Berlatih

Mejayan-Dalam keadaan berpuasa tidak menghalangi PNS di lingkup BKD Kabupaten Madiun berlatih olah vocal. Belasan PNS ini tergabung dalam tim paduan suara BKD Kabupaten Madiun bernama BKD Voice. BKD Voice telah menghiasi banyak kegiatan resmi baik di tingkat Kabupaten Madiun yang diselenggarakan oleh BKD maupun saat kedatangan tamu setingkat menteri di Kabupaten Madiun.

Waktu tiga tahun tentu bukan usia yang cukup panjang untuk perjalanan sebuah grup paduan suara. Tambal sulam formasi masih terus terjadi untuk menemukan formasi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Keberadaan BKD Voice bermula saat menjelang Ramadhan 2016 Kepala BKD Kabupaten Madiun Ibu Endang Setyowati, SH, MM. memerintahkan pembentukan tim paduan suara Dharma Wanita Persatuan BKD Diklat dan Tim Paduan Suara BKD Diklat. Kedua tim ini harus tampil pada saat halal bihalal tahun yang sama. Paduan suara Dharma Wanita Persatuan BKD Diklat beranggotakan istri PNS BKD Diklat, dan Tim Paduan Suara BKD Diklat terdiri dari sebagian besar PNS BKD saat itu.

Tim Paduan Suara Dharma Wanita Persatuan BKD Diklat tidak banyak mengalami pertumbuhan karena intensitas pertemuan cukup jarang. Pertumbuhan Tim Paduan Suara BKD Diklat terus dipaksa tumbuh dengan mengisi kegiatan-kegiatan tingkat Kabupaten yang dilaksanakan oleh BKD seperti berbagai pelatihan dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madiun. Sepanjang perjalanan sering muncul penyebutan Tim Paduan Suara BKD dengan sebutan BKD Voice hingga akhirnya melekat ke dalam Tim Paduan Suara BKD ini.

Tentunya banyak kelemahan yang muncul dalam perjalanan tim ini, karena dengan tingkat kesibukan pekerjaan harus meluangkan waktu untuk menghafal dan melatih lagu baik lagu-lagu wajib dalam kegiatan resmi pemerintahan maupun lagu-lagu yang sifatnya menghibur. Anggota aktifnya pun mulai dari staf golongan II/a hingga pejabat eselon III. Penasaran dengan tim ini? Sepertinya akan dipertimbangkan jika ada permintaan untuk mengisi kegiatan Anda.